FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 02-2020

    1326

    Gelorakan Humas Pemerintah, Dirjen IKP Dorong ASN Milenial Optimasikan Media Sosial

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo mendorong ASN Milenial untuk memanfaatkan media sosial sebagai wahana membagikan konten inspiratif mengenai kebijakan pemerintah. 

    "Ini menjadi pasukan milenial yang bisa menggelorakan humas pemerintah di dalam Indonesia yang maju," kata Dirjen Widodo usai menyematkan pin (bead) kepada ASN Ditjen IKP di Ruang Maladi, Kementerian Kominfo, Senin (10/2/2020).

    Menurutnya, indikator penerima Pin tersebut adalah masing-masing anggota Pegawai/PNS punya tiga media sosial (medsos). Dan masing-masing medsos diantaranya sudah punya follower 500 yang riil. "Kita sematkan sudah ada 25 persen pegawai-pegawai IKP kita sematkan pin," jelas Dirjen IKP. 

    Dirjen Widodo berharap para penerima pin khususnya Pegawai IKP bisa mengembangkan media sosial menjadi sarana pembelajaran publik dan selalu menebarkan pengetahuan positif. "Hal ini agar supaya Indonesia diisi oleh generasi yang sangat peduli terhadap pembangunan bangsanya," ujarnya.

    Penerima Pin follower terbanyak di medsos, Taofik Rouf dari Direktorat Pengelolaan Media Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik mengatakan penghargaan ini merupakan suatu kehormatan, "Sekaligus menjadi beban tulang punggung untuk Government Public Relation (GPR) bagaimana menginformasikan program pemerintah yang belum, akan, sedang dan sudah diberikan kepada masyarakat," ujarnya.

    Selain Taofik Rouf, penerima Pin follower medsos terbanyak antara lain Alvenra Muly dari Sekretariat Ditjen IKP dengan follower Facebook sebanyak 2.696 dan Angki Kusuma Dewi dari Direktorat TKKKP dengan 1.146 follower akun Facebook. Ada juga Fauzan Dwi R dari Direktorat IKPM dengan follower Facebook sebanyak 1.555, kemudian Lida Nur Meitania dengan follower Facebook sebanyak 1.467, Dimas Aditya Nugraha dengan follower Facebook sebanyak 3.479 dan Elvira dengan folower Facebook sebanyak 2.785.

    Berita Terkait

    Pejabat Humas Pemerintah Diimbau Tak Pamer di Medsos

    Hal itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo agar lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat. Selengkapnya

    Kominfo Ajak Bakohumas dan Diskominfo Sosialisasikan Keketuaan ASEAN 2023

    Kerja sama itu akan diwadahi dalam Forum Diseminasi Keketuaan Indonesia di ASEAN Tahun 2023. Selengkapnya

    Jaga Kemandirian dan Kebebasan Pers, Dirjen IKP: Butuh Komitmen Bersama

    Dirjen Usman Kansong menegaskan bahwa tantangan teknologi, bisnis media dan jurnalisme harus dilewati dalam bingkai kemandirian dan kebebasa Selengkapnya

    Hasil Pantauan Kominfo, Pembahasan KUHP di Media Sosial Positif

    Sosialiasi dan dialog publik yang dilakukan pun memanfaatkan berbagai media seperti media arus utama, media sosial (medsos), dan pertemuan t Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA