FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 02-2020

    1725

    Menpora: Jadikan PON 2020 Papua Ajang Mempererat Persaudaraan

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jayapura, Kominfo - Pemerintah Provinsi Papua telah berbenah untuk menyambut PON 2020. Perkembangan pembangunan venue sudah berjalan sesuai progres yang direncanakan. Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali ingin PON 2020 Papua akan menjadi ajang mengukir prestasi serta silaturahmi untuk merakit dan mempererat  persaudaraan.    

    “Hal yang perlu saya titipkan kepada bapak/ibu, pembinaan daerah perlu, dan raih prestasi. Selain itu, PON juga sebagai mempererat persaudaraan. Prestasi diukir, dan disitu menjadi ukuran untuk bisa ke jenjang yang lebih tinggi. Tentu pemerintah selalu memberi perhatian. Saya harap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemikiran-pemikiran yang baik,” terang Menpora saat membuka kegiatan Chef de Mission (CdM) Meeting-I KONI se-Indonesia di Jayapura, Papua, Kamis (13/02/2020) malam.

    Kepada pengurus KONI seluruh Indonesia, Menpora mengatakan  selain berlomba untuk mengukir prestasi, ajang PON juga untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan. "Saya mengajak para pengurus KONI di tanah air yang hadir, untuk bersama menyukseskan penyelenggaraan pesta olahraga PON XX. Kita datang untuk meyakinkan sekaligus menjawab kekhawatiran, saya ingin menyampaikan bahwa Papua layak untuk menyelenggarakan PON. Saya tinjau lokasi venue PON, penginapan, dan lainnya. Kesiapannya baik ya,” katanya.

    Menpora yang sudah melakukan kunjungan di Merauke (12/02/2020) dan Jayapura (13/02/2020) yakin dan optimis PON 2020 Papua yang mengangkat tema ‘Papua Siap Menyukseskan PON XX Tahun 2020’ akan berjalan sukses. 

    Menteri Zainudin Amalimenyampaikan kesannya saat meninjau Stadion Papua Bangkit. Menurutnya, stadion kebanggaan masyarakat Papua itu sangat luar biasa baik. Kapasitas penonton mencapai 40 ribu dengan tipe kursk single seat. Tak hanya itu, Menpora juga bangga dengan adanya arena akuatik bertaraf internasional. Lokasinya keduanya berjarak sekitar 700 meter.

    “Ketika saya masuk ke Stadion Papua Bangkit, begitu sangat luar biasa tempatnya. Akuatik juga, luar biasa, standar internasional. Kami mengapresiasi kerja yang luar biasa dari Pemprov, Pemkot, dan Pemkab,” ujar Menpora. 

    Hadir dalam pertemuan itu, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, Staf Khusus Pengembangan dan Prestasi Olahraga Mahfudin Nigara, Staf Khusus Bidang Penguatan Organisasi Kepemudaan Venno, Ketua KONI Marciano Norman, Sekda Papua Hery Dosinaen, Kapolda Papua Irjen Pulus Waterpauw, Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, dan sejumlah pejabat lainnya. 

    Berita Terkait

    Pemerintah Jadikan IPDN Kampus Pencetak Birokrat Berwawasan Digital

    IPDN memainkan peran vital sebagai pencetak birokrat berwawasan digital yang menguasai teknologi. Selengkapnya

    Wamenparekraf Pastikan Perayaan Natal Nasional 2023 Siap Dilaksanakan

    Tema yang diambil pada Natal Nasional kali ini adalah "Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi". Dimana tema ini membawa pesan khus Selengkapnya

    Meski Beda Pilihan, Wapres Ingatkan Jangan Sampai Terjadi Permusuhan

    Wapres mengimbau untuk memilih sesuai dengan nurani. Kalaupun terjadi perbedaan pilihan, ia mengingatkan, jangan sampai terjadi permusuhan. Selengkapnya

    Bertemu Presiden Singapura, Wapres Ajak Pererat Kerja Sama Kedua Negara

    Sebagai negara sahabat yang erat hubungannya dengan Indonesia, Wapres mengajak mantan Wakil Perdana Menteri Singapura ini untuk mengunjungi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA