FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 02-2020

    2385

    Septriana Tangkary: Gunakan Media Sosial untuk Berkarya Menghasilkan Sesuatu

    Kategori Sorotan Media | meit001

    POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen IKP Kementerian Kominfo Septriana Tangkary, meminta kepada pengguna media sosial ( medsos) agar menggunakannya untuk berkarya dan menghasilkan sesuatu.

    Dia menyampaikan itu saat talk show bertema pasar digital lokal raih peluang global, Rabu (19/2/2020) di Politeknik Elbajo Commodus Labuan Bajo.

    "Gunakan media sosial untuk berkarya, untuk menghasilkan sesuatu," kata Septriana.

    Dia menyinggung juga tentang sejumlah produk lokal yang menarik di Labuan Bajo, seperti slempang, gelang dan yang lainnya termasuk makanan.

    Menurut dia, sejumlah produk itu bisa dipasarkan lewat media sosial.

    "Saat ini kita sadar bahwa internet itu nafas. Pada saat handphone hanya untuk kirim pesan yang tidak baik atau tidak bermanfaat, sayang. Gunakan handphone untuk menjadi enterpreneurship," kata Septriana.

    Pada kesempatan yang sama Bupati Manggarai Barat (Mabar) Agustinus Ch Dula, menyampaikan Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata memberikan peluang yang besar terhadap dunia UMKM.

    "Yang siap membaca peluang pasti menangkap peluang. Saya di mana - mana di setiap pertemuan selalu saya sampaikan bahwa uang di daerah pariwisata ini sedang terbang di atas kepala. Yang mau menangkap uang itu adalah orang-orang yang pandai berusaha," kata Agustinus.



    Berita Terkait

    Lewat KIM, Kominfo Manfaatkan Karang Taruna dan PKK Desa untuk Menyebarkan Informasi Pilkada

    Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM) memiliki banyak cara untuk mendekati masyarakat agar informasi tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Selengkapnya

    Jelang Pilkada, Kominfo Minta Pemilih Gunakan Media Daring untuk Mengenal Calon Kepala Daerah

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Widodo Muktiyo mengatakan, jelang pemilih Selengkapnya

    Gerakan Literasi Digital Siberkreasi Raih Penghargaan di WSIS 2020

    GERAKAN Nasional Literasi Digital Siberkreasi dinobatkan sebagai Winner dari Action Lines WSIS C4 Capacity Building yang terkait dengan peme Selengkapnya

    Prangko, Salah Satu Media Visualisasi Peristiwa Bersejarah Bangsa

    Sejarah panjang penggunaan prangko membuktikan bahwa prangko tidak hanya berfungsi sebagai alat pembayaran pengiriman pos, tetapi juga menja Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA