FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 02-2020

    400

    Presiden Akan Hadiri Kenduri Kebangsaan dan Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Suasana jelang Kenduri Kebangsaan yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan 11 Menteri Kabinet Indonesia Maju, di Bireuen, NAD, Sabtu (22/02/2020) - (AYH)

    Bireuen, Kominfo - Presiden Joko Widodo pada Sabtu (22/02/2020), diagendakan untuk bertolak menuju Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, dalam rangka kunjungan kerja.

    Kepala Negara beserta rombongan terbatas lepas landas menuju kabupaten tersebut dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU melalui Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar.

    Di Bireuen, Presiden akan menghadiri acara Kenduri Kebangsaan yang diadakan di Sekolah Sukma Bangsa. Kenduri Kebangsaan tersebut digelar dalam rangka membangun semangat keindonesiaan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

    Selain menghadiri acara tersebut, Presiden Joko Widodo juga direncanakan untuk menyerahkan langsung sertifikat hak atas tanah untuk rakyat.

    Penyerahan sertifikat tersebut sekaligus menandai berakhirnya rangkaian kunjungan kerja Presiden ke Provinsi Riau dan Aceh sejak Kamis, 20 Februari 2020 lalu.

    Turut serta bersama Presiden dalam perjalanan menuju Kabupaten Bireuen antara lain Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

    Menteri Kominfo Johnny G. Plate yang dijadwalkan ikut dalam Kenduri Kebangsaan, akan memberikan secara simbolis 3 Program untuk Peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia Nangroe Aceh Darussalam. Tiga program itu antara lain 2000 Akses Internet Masjid dan Pesantren, 2000 Beasiswa Pelatihan Digital Talent Scholarship dan 10 Ribu Pelatihan Literasi Digital Siberkreasi.

    Berita Terkait

    Revolusi Mental Lewat Perbaikan Konsep Pendidikan dan Moderasi Agama

    Sekretaris Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) sekaligus Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK Nyoman Shuida menga Selengkapnya

    Presiden: Buka Lapangan Kerja Sebanyak-Banyaknya

    Kawasan Industri Terpadu Batang dikembangkan selain untuk menjadi tumpuan industri di Indonesia, juga memberi kesempatan kerja bagi masyarak Selengkapnya

    Presiden: Siapkan Terobosan Baru untuk Percepat Penanganan Pandemi

    Presiden Joko Widodo meminta dilakukannya terobosan baru yang berdampak besar terhadap penanganan pandemi Covid-19 di tengah masyarakat. Ber Selengkapnya

    Kebijakan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi Harus Berjalan Beriringan

    Kebijakan kesehatan dan ekonomi harus berjalan beriringan dengan penuh kecermatan dan kehati-hatian. Selengkapnya