FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 02-2020

    1309

    Presiden Akan Hadiri Kenduri Kebangsaan dan Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Suasana jelang Kenduri Kebangsaan yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan 11 Menteri Kabinet Indonesia Maju, di Bireuen, NAD, Sabtu (22/02/2020) - (AYH)

    Bireuen, Kominfo - Presiden Joko Widodo pada Sabtu (22/02/2020), diagendakan untuk bertolak menuju Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, dalam rangka kunjungan kerja.

    Kepala Negara beserta rombongan terbatas lepas landas menuju kabupaten tersebut dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU melalui Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar.

    Di Bireuen, Presiden akan menghadiri acara Kenduri Kebangsaan yang diadakan di Sekolah Sukma Bangsa. Kenduri Kebangsaan tersebut digelar dalam rangka membangun semangat keindonesiaan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

    Selain menghadiri acara tersebut, Presiden Joko Widodo juga direncanakan untuk menyerahkan langsung sertifikat hak atas tanah untuk rakyat.

    Penyerahan sertifikat tersebut sekaligus menandai berakhirnya rangkaian kunjungan kerja Presiden ke Provinsi Riau dan Aceh sejak Kamis, 20 Februari 2020 lalu.

    Turut serta bersama Presiden dalam perjalanan menuju Kabupaten Bireuen antara lain Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

    Menteri Kominfo Johnny G. Plate yang dijadwalkan ikut dalam Kenduri Kebangsaan, akan memberikan secara simbolis 3 Program untuk Peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia Nangroe Aceh Darussalam. Tiga program itu antara lain 2000 Akses Internet Masjid dan Pesantren, 2000 Beasiswa Pelatihan Digital Talent Scholarship dan 10 Ribu Pelatihan Literasi Digital Siberkreasi.

    Berita Terkait

    Bertemu Tony Blair, Presiden Bahas Investasi Energi dan Percepatan Transformasi Digital

    Dalam keterangannya selepas pertemuan, Menteri Investasi menyebut bahwa pertemuan bersama Tony Blair menghasilkan beberapa kesepakatan penti Selengkapnya

    Presiden Tinjau Arus Mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen

    Dalam kunjungannya, Presiden melihat secara langsung kesiapan infrastruktur serta manajemen pelaksanaan mudik yang terpantau baik. Selengkapnya

    Semboyan Kemajemukan Sulut Sejalan dengan Prinsip Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah

    Semboyan “Torang Samua Basudara”, betul-betul dijadikan semangat untuk mendorong pembangunan daerah oleh seluruh masyarakat dan jajaran Selengkapnya

    Presiden Lepas Pengiriman Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan

    Bantuan yang dikirimkan tersebut, kata Presiden, bernilai kurang lebih Rp30 miliar berupa obat-obatan dan peralatan-peralatan kesehatan dan Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA