FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 02-2020

    266

    Kominfo Alokasikan 2.000 Beasiswa Pelatihan DTS untuk Wilayah Provinsi Aceh

    Kategori Berita Kementerian | Yusuf
    Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo menggelar kegiatan Bimtek Digital Entrepreneurship di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Sabtu (22/02/2020).

    Bireuen, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika mengalokasikan sebanyak 2.000 beasiswa pelatihan Digital Talent Scholarship atau DTS kepada calon peserta untuk wilayah Provinsi Aceh.

    Inspektur Jenderal Kementerian Kominfo Dodi Setiadi menyatakan alokasi beasiswa Digital Talent Scholarship Tahun 2020 itu berupa 2000 peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Digital Enterpreneurship, Fresh Graduate Academy dan Vocational School Graduate Academy. 

    Irjen Dodi Setiadi mengatakan, Bimtek Digital Enterpreneurship di tahun 2020 ini ditargetkan menjangkau 22.500 peserta di seluruh Indonesia.

    Selain di Provinsi Aceh, Kementerian Kominfo juga akan menyelenggarakan Bimtek di beberapa titik pelaksanaan tingkat ibukota Provinsi, Kabupaten dan Kota.

    "Selain Bimtek Digital Entrepreneurship, program pengembangan SDM juga kami lakukan dalam program DTS, program ini kami selenggarakan untuk menyiapkan SDM dalam mendukung transformasi digital di Indonesia," kata Irjen Dodi kepada calon peserta Bimtek di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Sabtu (22/02/2020).

    Irjen Dodi mengajak calon peserta, khususnya di wilayah Provinsi Aceh memanfaatkan Bimtek Digital Enterpreneurship dan beasiswa DTS tersebut guna menyiapkan SDM menuju Industri 4.0, serta peningkatan ekonomi digital di tahun 2020.

    Tahapan Bimtek Digital Enterpreneurship sendiri, dilakukan melalui empat penyelenggaraan akademi, yakni Fresh Graduate Academy, Vocational School Graduate Academy, Coding Teacher Academy, dan Online Academy.r

    Pogram DTS di 2019 telah diikuti sebanyak 25.000 peserta secara nasional. Di tahun 2020 ini, Irjen Dodi mengatakan, Kementerian Kominfo berkomitmen DTS akan berkembang menjadi tujuh akademi, dan menjangkau jumlah peserta yang lebih besar, yakni sebanyak 60.000.

    "Kepada para peserta yang hadir dan siap mengikuti pelatihan dan uji sertifikasi ini, saya berharap semoga sukses dan dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari Bimtek ini," harapnya.

    Komitmen Kementerian Kominfo dalam menyiapkan SDM unggul di sektor komunikasi dan informatika melalui program DTS, dibuktikan dengan menggandeng 30 perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, 23 Politeknik dan 4 perusahaan teknologi global yaitu AWS, Cisco, Google dan Microsoft. (aik)

    Berita Terkait

    Kominfo Gandeng Google Kembangkan Pelaku UMKM di Banda Aceh

    Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo menggandeng Google Indonesia dalam penyelenggaraan Bimbingan Teknis Digital Entrep Selengkapnya

    Menkominfo Sebut Tiga Manfaat Siaran Digital Bagi Industri Pertelevisian

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyebutkan tiga manfaat siaran digital bagi masyarakat dan industri pertelevisian di In Selengkapnya

    Menkominfo: Edukasi dan Literasi Penting untuk Lindungi Anak dari Pornografi Daring

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan edukasi dan literasi menjadi kunci penting dalam upaya meningkatkan perlindung Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Pekerja Media Gunakan Ruang Digital untuk Hentikan Hoaks

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyebut tiga prasyarat agar kebebasan pers di Indonesia lebih bisa maju dan berkembang. Selengkapnya