FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 02-2020

    1988

    Kominfo Alokasikan 2.000 Beasiswa Pelatihan DTS untuk Wilayah Provinsi Aceh

    Kategori Berita Kominfo | Yusuf
    Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo menggelar kegiatan Bimtek Digital Entrepreneurship di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Sabtu (22/02/2020).

    Bireuen, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika mengalokasikan sebanyak 2.000 beasiswa pelatihan Digital Talent Scholarship atau DTS kepada calon peserta untuk wilayah Provinsi Aceh.

    Inspektur Jenderal Kementerian Kominfo Dodi Setiadi menyatakan alokasi beasiswa Digital Talent Scholarship Tahun 2020 itu berupa 2000 peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Digital Enterpreneurship, Fresh Graduate Academy dan Vocational School Graduate Academy. 

    Irjen Dodi Setiadi mengatakan, Bimtek Digital Enterpreneurship di tahun 2020 ini ditargetkan menjangkau 22.500 peserta di seluruh Indonesia.

    Selain di Provinsi Aceh, Kementerian Kominfo juga akan menyelenggarakan Bimtek di beberapa titik pelaksanaan tingkat ibukota Provinsi, Kabupaten dan Kota.

    "Selain Bimtek Digital Entrepreneurship, program pengembangan SDM juga kami lakukan dalam program DTS, program ini kami selenggarakan untuk menyiapkan SDM dalam mendukung transformasi digital di Indonesia," kata Irjen Dodi kepada calon peserta Bimtek di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Sabtu (22/02/2020).

    Irjen Dodi mengajak calon peserta, khususnya di wilayah Provinsi Aceh memanfaatkan Bimtek Digital Enterpreneurship dan beasiswa DTS tersebut guna menyiapkan SDM menuju Industri 4.0, serta peningkatan ekonomi digital di tahun 2020.

    Tahapan Bimtek Digital Enterpreneurship sendiri, dilakukan melalui empat penyelenggaraan akademi, yakni Fresh Graduate Academy, Vocational School Graduate Academy, Coding Teacher Academy, dan Online Academy.r

    Pogram DTS di 2019 telah diikuti sebanyak 25.000 peserta secara nasional. Di tahun 2020 ini, Irjen Dodi mengatakan, Kementerian Kominfo berkomitmen DTS akan berkembang menjadi tujuh akademi, dan menjangkau jumlah peserta yang lebih besar, yakni sebanyak 60.000.

    "Kepada para peserta yang hadir dan siap mengikuti pelatihan dan uji sertifikasi ini, saya berharap semoga sukses dan dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari Bimtek ini," harapnya.

    Komitmen Kementerian Kominfo dalam menyiapkan SDM unggul di sektor komunikasi dan informatika melalui program DTS, dibuktikan dengan menggandeng 30 perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, 23 Politeknik dan 4 perusahaan teknologi global yaitu AWS, Cisco, Google dan Microsoft. (aik)

    Berita Terkait

    Kominfo Tuntaskan Gangguan SFR BTS Telkom Ngada

    Tim Balmon SFR Kelas I Kupang menonaktifkan perangat telekomunikasi yang beroperasi tidak sesuai dengan parameter teknis yang ditetapkan dal Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Literasi Digital untuk Tangkal Hoaks Pemilu 2024

    Lewat literasi digital, semua elemen bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni dan mampu menangkal konten hoaks. Selengkapnya

    Kominfo Mulai Feasibility Study Open RAN di Indonesia

    Keberadaan Open RAN ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi CAPEX dan OPEX pada penggelaran jaringan serta menjadi salah satu opsi dalam Selengkapnya

    Kominfo Dorong Mahasiswa Manfaatkan Teknologi AI

    Pemerintah berupaya mempercepat manfaat dan meminimalisasi risiko AI di beberapa bidang prioritas, misalnya bidang kesehatan, dan reformasi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA