FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    05 03-2020

    1787

    Dukung Visi Misi Presiden, Kominfo Bahas Program Prioritas

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Manggarai Barat, Kominfo – Kementerian Komunikasi dan Informatika membahas program prioritas, yang mendukung Visi Misi Presiden dan Wakil Presiden. Pembahasan itu berlangsung dalam rapat kerja (raker) yang dihadiri oleh seluruh pejabat Eselon I dan II dari seluruh satuan kerja.

    “Tujuan raker ini adalah mengevaluasi dan menuntaskan renstra sampai betul-betul tuntas dengan output berupa perencanaan yang sangat matang dan siap untuk dieksekusi dan saling berbagi strategi dan perencanaan antarsatker, sehingga semua saling memahami pekerjaan satu sama lain,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti di Labuan Bajo, Manggarai, Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (5/3/2020).

    Sesuai arahan Menteri Kominfo Johnny G. Plate, Sekjen Kominfo menyebut Labuan Bajo dipilih sebagai lokasi raker dimaksudkan untuk mendukung destinasi wisata prioritas ini tetap ramai dikunjungi wisatawan. “Arus wisatawan ke Indonesia sejak merebaknya Virus Corona berdampak terhadap menurunnya jumlah kunjungan,” jelasnya.

    Sebelumnya, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef A Nae Soi memberikan ucapan selamat datang. Wilayahnya masuk satu dari lima destinasi super prioritas di Indonesia yang harus dikembangkan dan dapat bergerak cepat guna menyambut pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 dan ASEAN Summit 2023.

    Kominfo, katanya, tidak salah memilih Labuan Bajo, Manggarai Barat. Wilayahnya merupakan surga dunia, dimana, Komodo menjadi satu-satunya satwa langka yang hanya ada di Pulau Rinca dan Pulau Komodo.

    “Saya berharap sebelum peserta raker kembali ke tempatnya masing-masing, kunjungilah Komodo, karena ia tidak ada di lain tempat, di akhirat pun tidak ada. Hanya ada di NTT,” pesan Wagub disambut tawa seluruh peserta.

    Selanjutnya, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Ismail bersama sejumlah pejabat Eselon 1 lainnya, berkesempatan memaparkan rencana kerja tahun 2020-2024 masing-masing.

    Ditjen SDPPI berkomitmen memastikan konektivitas komunikasi dapat terhubung secara optimal di seluruh wilayah. “Kemkominfo perlu hadir di sini untuk menjadi akselerator, menjadi fasilitator, agar infrastruktur yang dibangun termanfaatkan dengan baik,” tegas Ismail.

    Raker tersebut dihadiri juga oleh Dirjen Perangkat Pos dan Informatika (PPI) Ahmad M Ramli, Dirjen Aplikasi Informatika (Aptika) Semuel Abrijani Pangerapan, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Widodo Muktiyo, Kepala Badan Penelitian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Balitbang SDM) Basuki Yusuf Iskandar, Inspektur Jenderal Doddy Setiadi dan Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Anang Latif.

    Hadir juga Staf Ahli Menteri Kominfo Hendri Subiakto, Zulfan Lindan, JH Philip M Gobang, dan Dedy Permadi, serta empat tenaga ahli Kementerian Kominfo, yaitu Lathifa M Anshori, Walbertus Natalius Wisang, Hilarius Gudi Batta, dan Primus Latu Batubara. Peserta raker lainnya adalah para pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Kominfo.

    Berita Terkait

    Dirjen IKP Kominfo: Jadikan Pemilu 2024 Momentum Perkuat Persatuan

    Seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab bersama menjaga nama Indonesia sebagai negara demokratis melalui pelaksanaan Pemilu yang Selengkapnya

    Akan Diresmikan Presiden, Kominfo Targetkan PDN Tuntas Agustus 2024

    Selain di Bekasi, Kementerian Kominfo merencanakan pembangunan PDN di Batam dan Ibu Kota Nusantara. Selengkapnya

    Dukung Pemilu 2024 Inklusif, Kominfo Fasilitasi Sulih Bahasa Isyarat Debat Capres dan Cawapres

    Pemerintah memastikan setiap warga negara memiliki kesempatan yang setara untuk berpartisipasi dalam pemilihan politik Pemilu 2024. Selengkapnya

    Capai 92 Persen, Kominfo Targetkan BBPPT Berkelas Dunia

    Dirjen SDPPI Kementerian Kominfo Ismail menegaskan pembangunan akan rampung tahun ini dan menargetkan mendapat predikat World Class Testing Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA