FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    05 03-2020

    1562

    Website Bimbingan Perkawinan Terus Disempurnakan

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo - Keseriusan pemerintah dalam upaya merevitalisasi atau menyempurnakan Program Bimbingan Perkawinan (Bimwin) dibuktikan dengan mengembangkan situs web Bimwim guna memperluas informasi seputar perkawinan secara daring.

    Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Ghafur Dharmaputra menjelaskan saat ini situs web bimwin yaitu bimbinganperkawinan.com sudah berisi menu seperti lembaga pencatatan perkawinan yang berisi informasi alamat Kantor Urusan Agama (KUA) di setiap daerah.

    Selain itu, menu persyaratan perkawinan yang dibutuhkan dalam pendaftaran perkawinan dan menu inspirasi di mana para pengunjung dapat mengakses berbagai macam artikel yang terkait bimbingan perkawinan seperti “Mengelola Konflik”, “Keuangan Keluarga”, hingga “Tantangan Keluarga Masa Kini”.

    "Secara berkelanjutan, yang harus dikerjakan bersama adalah mengunggah materi-materi terkait pembangunan keluarga yang dimiliki K/L, termasuk regulasi yaitu peraturan perundangan tentang perkawinan," tukas Ghafur saat memimpin Rapat Koordinasi Teknis Lanjutan tentang Bimwin Online di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (05/03/2020).

    Di hadapan peserta rapat yang terdiri dari para admin pengelola situs web bimwin dari 10 kementerian/lembaga, Asisten Deputi Kependudukan & KB serta perwakilan Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, ia menuturkan harapan agar keberadaan situs web bimwin dapat turut menjadi pendukung tercapainya pembangunan manusia Indonesia unggul yakni dengan mencegah perkawinan usia anak dan stunting.

    "Sebagaimana tujuan utama dari program bimwin yaitu untuk meningkatkan ketahanan keluarga sebagai pondasi dari ketahanan nasional," pungkas Ghafur.

    Berita Terkait

    Wapres: Optimalkan Program Percepatan Penurunan Stunting!

    Wapres mengingatkan bahwa target tahun ini akan dapat dicapai apabila semua pihak lebih bersungguh-sungguh menjalankan program penurunan stu Selengkapnya

    Upaya Pemerintah Kembangkan Parekraf Berkelanjutan di IKN

    Menparekraf menjelaskan berbagai upaya dilakukan dalam mendukung pengembangan parekraf berkelanjutan. Selengkapnya

    Presiden Sambut Kunjungan Resmi PM Xanana Gusmao di Istana Bogor

    PM Xanana Gusmao beserta delegasi tiba di Istana Bogor sekitar pukul 09.00 WIB, diiringi oleh pasukan Nusantara, pasukan berkuda, dan korps Selengkapnya

    Pemerintah Percepat Pembangunan Portal Nasional Layanan Publik

    Indonesia segera berproses memiliki layanan digital terpadu atau tidak terpisah-pisah seperti selama ini, dengan berdasarkan interoperabilit Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA