FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    05 03-2020

    259

    Website Bimbingan Perkawinan Terus Disempurnakan

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo - Keseriusan pemerintah dalam upaya merevitalisasi atau menyempurnakan Program Bimbingan Perkawinan (Bimwin) dibuktikan dengan mengembangkan situs web Bimwim guna memperluas informasi seputar perkawinan secara daring.

    Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Ghafur Dharmaputra menjelaskan saat ini situs web bimwin yaitu bimbinganperkawinan.com sudah berisi menu seperti lembaga pencatatan perkawinan yang berisi informasi alamat Kantor Urusan Agama (KUA) di setiap daerah.

    Selain itu, menu persyaratan perkawinan yang dibutuhkan dalam pendaftaran perkawinan dan menu inspirasi di mana para pengunjung dapat mengakses berbagai macam artikel yang terkait bimbingan perkawinan seperti “Mengelola Konflik”, “Keuangan Keluarga”, hingga “Tantangan Keluarga Masa Kini”.

    "Secara berkelanjutan, yang harus dikerjakan bersama adalah mengunggah materi-materi terkait pembangunan keluarga yang dimiliki K/L, termasuk regulasi yaitu peraturan perundangan tentang perkawinan," tukas Ghafur saat memimpin Rapat Koordinasi Teknis Lanjutan tentang Bimwin Online di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (05/03/2020).

    Di hadapan peserta rapat yang terdiri dari para admin pengelola situs web bimwin dari 10 kementerian/lembaga, Asisten Deputi Kependudukan & KB serta perwakilan Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, ia menuturkan harapan agar keberadaan situs web bimwin dapat turut menjadi pendukung tercapainya pembangunan manusia Indonesia unggul yakni dengan mencegah perkawinan usia anak dan stunting.

    "Sebagaimana tujuan utama dari program bimwin yaitu untuk meningkatkan ketahanan keluarga sebagai pondasi dari ketahanan nasional," pungkas Ghafur.

    Berita Terkait

    Presiden Tinjau Kesiapan Prosedur Kenormalan Baru di Masjid Baiturrahim

    Masjid yang memiliki kapasitas untuk menampung sebanyak 750 jemaah tersebut nantinya untuk sementara waktu akan dibatasi menjadi kurang lebi Selengkapnya

    Presiden Tinjau Kesiapan Kenormalan Baru di Masjid Istiqlal

    Kepala Negara juga memeriksa perkembangan proyek renovasi masjid tersebut setelah sebelumnya dikunjungi pada awal Februari 2020 lalu. Selengkapnya

    Pemerintah tidak Akan Tergesa-gesa Membuka Sektor Pendidikan

    Pemerintah tidak ingin tergesa-gesa untuk segera membuka sektor pendidikan di tengah pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi Selengkapnya

    Presiden Tinjau Kesiapan Menuju Tatanan Normal Baru di Bekasi

    Presiden berharap agar muncul kesadaran dan kedisiplinan yang kuat dari masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam ke Selengkapnya