FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 03-2020

    2416

    Menkominfo Ajak Mahasiswa Melek Teknologi Digital

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Menteri Kominfo Johnny G. Plate dalam Pembekalan Mahasiswa Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (11/03/2020). - (uinjkt.ac.id)

    Tangerang Selatan, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak mahasiswa untuk melek teknologi digital. Penguasaan itu dibutuhkan sebagai upaya mengembangkan sumberdaya manusia wirausaha digital di Indonesia.

    "Karena digitalisasi dewasa ini sudah berkembang pesat dan tidak bisa dihindari lagi. Bangsa Indonesia mau tidak mau harus mempersiapkan talenta digital," papar Menteri Kominfo dalam Pembekalan Mahasiswa Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (11/03/2020).

    Menteri Johnny mengungkapkan Kementerian Kominfo menyiapkan tiga program unggulan untuk mempersiapkan talenta digital di Indonesia.  "Pertama, program Gerakan Nasional Literasi Digital yang ditujukan bagi masyarakat umum. Program ini di antaranya memberikan pelatihan dasar mengenai keterampilan digital," jelasnya.

    Adapun program kedua, menurut Menteri Kominfo adalah beasiwa pelatihan Digital Talent Scholarship. "Program Digital Talent Scolarship memberikan pendidikan bagi para mahasiswa dan sarjana perguruan tinggi untuk menjadi pekerja teknisi di bidang digital," jelasnya.

    Selain itu, untuk sektor publik dan pemerintahan, Kementerian Kominfo juga mempersiapkan Digital Leadership Academy. “Ketiga, kita juga siapkan program Digital Leadership Academy, yaitu memberikan pendidikan bagi para pejabat di sektor publik dan privat, termasuk dosen dan kepala dinas, untuk meningkatkan keterampilan digital,” jelas Menteri Johnny.

    Menteri Kominfo menyampaikan materi bertajuk “Menyongsong Kewirausahaan Digital Indonesia” di hadapan 4.000 mahasiswa yang memadati gedung Auditorium UIN Jakarta. Kegiatan KKN Mahasiswa UIN Jakarta digelar bulan Agustus mendatang di lima kabupaten, yaitu Tangerang dan Lebak di Provinsi Banten serta Bogor, Cianjur, dan Sukabumi di Provinsi Jawa Barat. KKN akan diikuti oleh sekira 4.000 peserta yang dibagi ke dalam 200 kelompok.

    Berita Terkait

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Menkominfo Akan Kunjungi Pemancar Digital TVRI Transmisi Alasmalang

    Pemancar Digital TVRI Stasiun Alas Malang merupakan salah satu dari 13 Satuan Transmisi TVRI Jawa Timur. Selengkapnya

    Terima Kunjungan Pelajar SD, Kominfo Berbagi Informasi Dinamika Dunia Digital

    Lebih dari itu, juga memberikan gambaran upaya Pemerintah dalam menciptakan akses internet yang merata. Menurutnya, hal itu penting agar par Selengkapnya

    Kominfo Dorong Mahasiswa Manfaatkan Teknologi AI

    Pemerintah berupaya mempercepat manfaat dan meminimalisasi risiko AI di beberapa bidang prioritas, misalnya bidang kesehatan, dan reformasi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA