FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    12 03-2020

    382

    Gunakan LMS, Pusdiklat Kominfo Gelar Ujian Online Pertama Kali

    Kategori Berita Kementerian | brs

    Jakarta, Kominfo - Pusat Pendidikan dan Pelatihan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo menggelar Ujian Tertulis Online Diklat Jabatan Fungsional Pranata Humas (JFPH) Tingkat Keahlian Angkatan I Tahun 2020. 

    "Ujian secara daring pertama kali dilaksanakan menggunakan Learning Management System (LMS) yang dimiliki oleh Pusdiklat Kementerian Kominfo," ujar Kepala Bidang Penyelenggaraan Diklat dan Sertifikasi Fungsional Pusdiklat Kementerian Kominfo, Hendratno di Gedung Pusdiklat Kementerian Kominfo, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (12/03/2020).

    Ujian yang diikuti 20 orang peserta Diklat JFPH TIngkat Keahlian itu  turut diawasi oleh Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik sebagai pembina JFPH.

    Menurut Hendratno, sehari sebelum pelaksanaan, penyelenggara melakukan uji coba perangkat dan pengerjaan ujian tertulis online dengan soal dummy kepada peserta pelatihan. 

    “Uji coba ditujukan untuk meminimalisasi kendala teknis dan kebingungan peserta dalam pelaksanaan ujian yang sesungguhnya. Selain itu, bisa diketahui kekurangan-kekurangan yang masih ada sehingga dapat dilakukan perbaikan untuk penyelenggaraan ujian secara online pada pelatihan-pelatihan selanjutnya,” jelasnya.

    Aplikasi LMS dikembangkan oleh Pusdiklat untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan dan pengelolaan pelatihan. Selain digunakan untuk pelaksanaan ujian, LMS menjadi media informasi dan pembelajaran peserta. 

    "Penyelenggara mengunggah bahan ajar dan lainnya yang terkait, media untuk menyampaikan evaluasi terhadap tenaga pengajar serta evaluasi penyelenggaraan," tambah Hendratno seraya menunjukkan LMS Pusdiklat Kementerian Kominfo dapat diakses melalui alamat URL: https://lms.pusdiklat.kominfo.go.id (pusdiklat/rr/hdn)

    Berita Terkait

    Dukungan Kominfo Agar Masyarakat Tetap Produktif dan Aman di Tengah Pandemi

    Menuju kondisi era kenormalan baru, Kementerian Komunikasi dan Informatika berupaya membangkitkan optimisme di kalangan masyarakat. Agar tet Selengkapnya

    Pergeseran Mindset Masyarakat, Kominfo Dorong UMKM Berbisnis Online

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo menyatakan saat ini sudah terjadi p Selengkapnya

    KI Pusat Gelar Diskusi Daring Peringati HKIN 2020

    Komisi Informasi Pusat menggelar acara peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN). Peringatan itu diisi dengan diskusi daring yan Selengkapnya

    Susun Strategi Kembangkan Startup, Kominfo Survei Kebutuhan Founder

    Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika dan ekosistem startup Indonesia membuat strategi untuk mendorong perusaha Selengkapnya