FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 03-2020

    998

    Anak Muda Didorong Jadi Tim Edukasi COVID-19 di Medsos

    Kategori Sorotan Media | meit001

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) mendorong agar komunitas di media sosial menjadi agen pemerintah dalam mengedukasi masyarakat tentang wabah pandemi korona atau COVID-19. Hal ini terutama dalam upaya memerangi berita hoax menyangkut wabah COVID-19 yang banyak ditemukan oleh pihak Kemenkominfo.

    Kurun waktu dua hari terakhir, terdapat 217 berita bohong di sosial media tentang COVID-19. Hal ini menunjukkan bahwa di tengah-tengah musibah yang terjadi, masih ada oknum yang memiliki tujuan negatif.

    “Oleh karenanya kami berharap, generasi muda dalam komunitas sosial media harus ikut memeranginya dengan membuat konten positif supaya masyatakat tidak panik berlebihan,” kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemenkominfo, Widodo Muktiyo, dalam talkshow bertema “Cerdas Membangun Konten” berdasarkan rilis yang diterima, Senin (16/03).

    Ia menambahkan,  generasi muda dituntut untuk terus bergerak maju beramar ma’ruf nahi mungkar. Di tengah situasi yang tidak baik saat ini, ia mengajak agar semua pihak senantiasa berikhtiar, menggunakan kecerdasan akal pikir untuk mengambil hikmah di balik musibah.

    Tantangan di era milenial saat ini adalah bagaimana kita sebagai bangsa menghadirkan gerakan-gerakan dakwah untuk menyebarkan pesan dan nasehat yang positif. Ia mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk mengembangkan potensi akal pikiran secara maksimal sehingga mampu menciptakan solusi bagi seluruh permasalahan bangsa.

    “Jangan sampai kita hanya diam saja. Kita harus bergerak untuk menciptakan konten-konten positif dalam mengahadapi isu corona yang terjadi,” ujar dia.

    Berita Terkait

    UMKM Didorong Berbasis Digital di Era Pandemi

    Di masa pandemi, pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah perlu berpindah ke ruang digital agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas, ba Selengkapnya

    UMKM Dorong RI Jadi Raksasa Ekonomi Digital Dunia

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo Widodo Muktiyo mengajak para pelaku UMKM percaya diri untuk menj Selengkapnya

    Indonesia maju, optimisme di tengah suasana pandemi COVID-19

    Jakarta (ANTARA) - Meski tengah menjalani suasana berbeda akibat Pandemi COVID-19, peringatan HUT ke-75 RI tetap akan meriah melalui apa itu Selengkapnya

    Generasi Muda Didorong untuk Dukung Produk UMKM lewat Platform Digital

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo RI) bersama Komisi I DPR RI terus mendorong generasi muda unt Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA