FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 04-2020

    1784

    Menkominfo: Satukan Energi Positif Bangsa untuk Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

    Kategori Berita Kominfo | Irso
    - (Setkab)

    Jakarta, Kominfo – Pemerintah terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang telah menyebar di berbagai daerah. Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika, salah satu kekuatan untuk melakukan hal itu dengan menyatukan energi positif seluruh anak negeri dari berbagai profesi.

    “Kita menggunakan seluruh energi positif kita untuk memastikan, memutus mata rantai sebaran virus Corona ini secara cepat,” ujarnya dalam Konferensi Pers Online Peluncuran Aplikasi 10 Rumah Aman dari kediaman di Jakarta, Selasa (31/03/2020).

    Menteri Kominfo menyampaikan harapan Pemerintah agar energi positif dari seluruh lapisan masyarakat jangan sampai terbuang percuma. Hal itu bisa dilakukan dengan cara  menyebarkan informasi seputar Covid-19 secara proaktif. “Jangan ada hoaks, jangan ada bullying, jangan ada berita bohong, jangan lagi saling mencerca. Saatnya ibu pertiwi memanggil kita sekalian putra-putri bangsa untuk kita putus jalur dan mata rantai Covid-19 di Indonesia,” pintanya.

    Menteri Johnny menyatakan, Kementerian Kominfo menggandeng pelaku digital dan platform media sosial sebelum dan setelah pandemi Covid-19 itu masuk di Indonesia.

    “Pemerintah menghargai dukungan dari berbagai pihak, dan kami yakin bahwa dengan perjuangan bersama dan bergotong royong untuk saling mengingatkan dan menjaga rumah dan sekitarnya tetap aman, maka kita bisa melakukan perang melawan Covid-19 ini,” tuturnya.

    Menteri Kominfo meyakini berbagai kebijakan yang telah dilakukan pemerintah, kemudian didukung oleh kekuatan komunitas masyarakat, para akademisi, pengusaha maupun kekuatan media massa mampu mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas.

    Kemarin, Kementerian Kominfo memberikan dukungan penuh kepada Kantor Staf Presiden (KSP), yang baru saja meluncurkan aplikasi 10 Rumah Aman. Aplikasi tersebut juga didukung oleh pelaku digital anak negeri yang berguna untuk masyarakat dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masing-masing. 

    Berita Terkait

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Literasi Digital untuk Tangkal Hoaks Pemilu 2024

    Lewat literasi digital, semua elemen bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni dan mampu menangkal konten hoaks. Selengkapnya

    Menkominfo Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Natal Nasional

    Menkominfo meminta segenap jajaran panitia untuk memastikan semua persiapan dapat dipenuhi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat pa Selengkapnya

    Beri Efek Jera, Kominfo Musnahkan Perangkat Hasil Penertiban

    Tindakan pemusnahan merupakan bagian dari upaya Kementerian Kominfo memberikan pemahaman yang seragam kepada pelaku usaha tentang arti penti Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA