FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 04-2020

    980

    Menag Apresiasi Gereja dan Umat Kristiani, Paskah 2020 Digelar Sederhana

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo - Umat Kristiani akan merayakan kebangkitan Yesus Kristus pada Minggu (12/04/2020). Peristiwa ini juga dikenal dengan sebutan Hari Paskah. 

    Menteri Agama Menteri Agama mengucapkan selamat Paskah 2020 kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia. Menag mengapresiasi imbauan Gereja dan komitmen umat Kristiani menggelar Paskah 2020 secara sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

    "Saya juga mengapresiasi Gereja dan umat Kristiani atas perayaan Paskah yang digelar secara sederhana, sesuai anjuran Pemerintah dan protokol kesehatan, di tengah pandemi Covid-19," tuturnya di Jakarta, Sabtu (11/04/2020).

    Menag pun mengajak seluruh umat Kristiani untuk melawan wabah tersebut. "Saya mengajak Umat Kristiani untuk memenangkan perang melawan Covid-19, sebagaimana keyakinan umat Kristiani tentang Yesus Kristus yang menang melawan kematian," lanjutnya.

    Menag berharap, umat Kristiani mampu memaknai keyakinan mereka akan kebangkitan Yesus Kristus, serta mengimplementasikannya untuk meningkatkan kualitas beragama dan kerukunan antar sesama.

    "Sekali lagi, saya ucapkan Selamat Paskah 2020 kepada umat Kristiani di seluruh nusantara. Salam tangguh. Indonesia Maju. Selamat Paskah 2020," demikian Menag menutup pesannya.

    Berita Terkait

    Presiden Apresiasi Kinerja KPU dalam Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

    Sebelumnya, KPU telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilu 2024 yang ditetapkan dalam Rapat Pleno Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitung Selengkapnya

    Apresiasi untuk Integrasi Layanan Digital Kemenag

    Digitalisasi di Kemenag dapat terus diperkuat untuk meningkatkan layanan pemerintah di bidang agama Selengkapnya

    Presiden Apresiasi Peran GP Ansor Sebarkan Nilai Moderasi Beragama

    Kepala Negara juga menekankan persatuan dan keutuhan bangsa harus ditempatkan di atas segalanya. Selengkapnya

    Presiden Minta Keterpaduan Layanan Digital Pemerintah

    Presiden memerintahkan jajarannya untuk melakukan penyederhanaan layanan berbasis digital yang dimiliki serta mencegah terjadinya pemborosan Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA