FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 04-2020

    201

    Menkominfo Tantang Anak Muda Kembangkan Ekonomi Digital

    Kategori Berita Kementerian | adhi004

    Jakarta, Kominfo - Ketersediaan layanan internet dan ekosistem ekonomi digital di Indonesia saat ini menjadi peluang bagi pengembangan inovasi platform digital dan perusahaan rintisan atau strartup digital. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, menantang anak muda Indonesia untuk mengembangkan ekonomi digital.

    "Agar layanan di ruang digital kita lebih baik dengan quality of service yang memadai, saya mengajak rekan-rekan, adik-adik, anak-anak saya bahkan sebagian mengikuti Global Online Startup Weekend COVID-19 Indonesia untuk  menghasilkan invensi dan inovasi agar kita bisa menjadi pemenang di ruang digital," ajaknya saat memberikan keynote opening remarks  Global Online Startup Weekend COVID-19 Indonesia dari Jakarta melalui konferensi video, Jumat (24/04/2020). 

    Menurut Menteri Johnny, ruang ekonomi digital Indonesia sangat besar. Selain dukungan telekomunikasi juga tumbuh dan berkembang beragam aplikasi dan platform digital yang menjadi tulang punggung bagi masyarakat Indonesia. "Termasuk  untuk mengisi kehidupannya di masa-masa sulit atau pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

    Menteri Kominfo berharap generasi muda memainkan peran membangun dengan semangat yang tinggi. "Dalam perspektif jangka panjang kita dan jangka menengah Indonesia diakui dan dilihat yang mempunyai potensi yang sangat besar. Karenanya sekali lagi saya sangat mendorong  anak muda menghasilkan banyak inovasi baru," tegasnya. 

    Bahkan peluang itu makin terbuka lebar jika dikaitkan dengan keragaman bangsa Indonesia.  Menurutnya di Indonesia ada 746 bahasa dengan 1750 suku bangsa.  "Tugas kami sebagai regulator akan mengawal dan pasti akan mengutamakan putra-putri dari dalam negeri kita sendiri untuk menjadi pemain sekaligus pemenang digital ekonomi," tandasnya.

    Berita Terkait

    Menkominfo Berharap Milenial Kuasai Ruang Digital Indonesia

    Pemerintah hadir untuk generasi milenial. Bahkan, mendorong generasi milenial memanfaatkan hasil pembangunan sektor komunikasi dan informati Selengkapnya

    Menkominfo: AMEL Perbaiki Tata Kelola Pengadaan Barjas Pemerintah

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate bersama dengan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Roni Dwi Selengkapnya

    Menkominfo: NIK Sumber Utama Data Pribadi yang Harus Dilindungi

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan hampir semua negara di dunia, termasuk Indonesia, sumber utama data pribadi ad Selengkapnya

    Pemerintah Libatkan Pelaku UMKM Bangun Ekonomi Digital

    Selengkapnya