FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 04-2020

    944

    Lebih dari 2 Juta Unduhan, Menkominfo Ajak Milenial Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

    Kategori Sorotan Media | meit001
    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate | foto: ist - (Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate | foto: ist)

    JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan aplikasi PeduliLindungi saat ini telah diunduh lebih dari dua juta pengguna sejak dirilis awal April.

    Menteri Kominfo mengajak milenial untuk mengunduh aplikasi yang dapat digunakan melawan Pandemi Covid-19 itu.

    “Saat ini aplikasi PeduliLindungi sudah diunduh oleh 2,6 juta rakyat pemegang handphone, harusnya lebih banyak lagi bisa menggunakan instalasinya,” kata Menteri Johnny dalam program #NgobrolDiRumah Bareng CNN Indonesia via Instagram Live, Kamis (23/04/2020).

    Menteri Johnny menambahkan, aplikasi PeduliLindungi saat ini sudah bisa diunduh melalui Playstore untuk Android dan Apple iOS. Sehingga dengan mengunduh aplikasi tersebut, masyarakat ikut mencegah penularan Covid-19.

    Kehadiran aplikasi PeduliLindungi, menurut Menteri Johnny membantu seluruh lapisan masyarakat, dari masyarakat dengan pendapatan kecil dan rendah hingga pemerintah yang terus konsen memantau pergerakan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia. 

    “PeduliLindungi ini membantu Bapak Presiden dan membantu kita semua sebagai bangsa di dalam pentahelix kita. Karena apa? Saat ini tekanan kita adalah medis, ya. Jaga jarak, jangan sampai tertular virus, kalau sakit diperiksa, melakukan isolasi mandiri atau masuk Rumah Sakit untuk disembuhkan sampai selesai medis,” ujarnya.

    Menurut Menteri Kominfo, setiap orang bisa mengambil peran dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

    "Tugas-tugas (pemerintah) di sini akan bisa terbantukan kalau tugas pencegahannya bisa kita lakukan, pencegahannya ada di mana? Pencegahannya ada di aplikasi PeduliLindungi, karena di situ ada unsur  surveillance (pengawasan) dan interception,” jelas Menteri Kominfo.

    Proses pengawasan aplikasi ini sendiri, lanjut Menteri Johnny, langsung mengintersepsi siapa saja yang tertular di lingkungan masyarakat berada.

    "Lalu di situ kita bisa mencegah agar orang tidak sakit (tertular), dengan mengetahui kita berada di wilayah berbahaya atau tidak,” imbuhnya

    Menteri Kominfo dalam kesempatan tersebut, juga secara khusus mengajak kelompok milenial untuk menggunakan Aplikasi PeduliLindungi.

    "Saya mengajak para milenial di Tanah Air untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi," pungkasnya. (*)

     

    Sumber: detak.co

    Berita Terkait

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    Kemkominfo Tambah Fitur Aplikasi Simonas

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menambahkan beberapa fitur terbaru di aplikasi Sistem Informasi Monitoring Alumni Sertif Selengkapnya

    Kemkominfo latih penggunaan aplikasi desa di PPU

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melatih penggunaan aplikasi administrasi kependudukan (adminduk) pada 30 desa di Kabupat Selengkapnya

    Lestarikan Sejarah, Kemenkominfo akan Digitalisasi Aksara Jawa

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berencana melakukan digitalisasi aksara Jawa. Tujuanya, agar peninggalan sejarah berup Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA