FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 04-2020

    1125

    KI Pusat Gelar Diskusi Daring Peringati HKIN 2020

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Komisi Informasi Pusat menggelar acara peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN). Peringatan itu diisi dengan diskusi daring yang disiarkan secara langsung dari Studio RRI Jakarta, Kamis (30/04/2020).

    Ketua Komisi I DPR Meutya menyatakan pentingnya keterbukaan informasi publik soal covid-19 demi untuk menyelamatkan nyawa masyarakat dari serangan wabah ini. "Kami akan terus mendorong KI Pusat dan KI Daerah agar dapat secara maksimal mendorong keterbukaan informasi Badan Publik (BP) yang terkait penanganan Covid-19 di seluruh tanah air," tuturnya.

    Sementara itu, Sekjen Forum Indonesia Untuk Transparasi Anggaran Misbakhul Hasan, menilai  adanya alokasi anggaran yang cukup besar dalam penanganan Covid-19 memerlukan pemerintah membuat pelaporan khusus pendanaan itu. "Juga perlu kajian kerentanan sosial secara menyeluruh dan melibatan masyarakat sipil dalam setiap proses penanganan covid-19, terutama untuk program social safetynet serta membuat portal pengaduan masyarakat,khusus isu penanganan covid-19 dan melakukan sinkronisasi kebijakan anggaran pusat, daerah, dan desa," ungkapnya.

    Diskusi melibatkan tanggapan dari sejumlah perwakilan KI Provinsi Jateng, Aceh, NTB, dan Sulteng. Hadir juga secara daring Ketua KI Pusat Gede Narayana dan Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito.

     

     

    Berita Terkait

    Kritik Presiden, Pelajar SMP Divonis 7 Tahun Penjara? Awas Hoaks!

    Tim AIS Kementerian Kominfo menemukan ternyata klaim itu keliru. Selengkapnya

    Kominfo Ajak Masyarakat Dukung Pertandingan Piala Dunia U-17

    Gelaran itu menjadi salah satu peluang untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam kancah global. Selengkapnya

    Kominfo akan Gelar Anugerah Media Center Daerah 2023

    AMC akan melibatkan petugas pengelola media center terpilih sebagai penerima penghargaan. Selengkapnya

    Kominfo–Kemlu Siapkan Pola Registrasi Media dan Pengelolaan Website KTT ASEAN 2023

    Jumlah media yang akan terlibat dalam peliputan pertemuan kepala negara-negara kawasa ASEAN itu diprediksi tidak jauh berbeda ketika peliput Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA