FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 05-2020

    1366

    Bersatu Melawan Corona, Wapres Pimpin Doa Keselamatan bagi Bangsa

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Mengawali doa, Wapres mengajak masyarakat untuk bersama-sama memohon ampunan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT) atas segala kesalahan yang telah dilakukan.

    “Kalau musibah ini ada hubungannya dengan dosa-dosa kami ampunkanlah kami Ya Allah. Maafkanlah kami karena Engkau adalah Maha Pemaaf dan Maha Penyayang,” ucap Wapres.

    Dalam kesempatan itu, Wapres juga memanjatkan doa kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 segera berlalu serta memohon perlindungan-Nya untuk bangsa Indonesia.

    “Karena itu Ya Allah, Ya Rahman, Ya Rahim, Ya Mujib As-sailin, sekali lagi kami memohon kepada Engkau supaya bangsa kami segera dibebaskan dari penderitaan ini dan kembali seperti sedia kala,” pinta Wapres di akhir doa.

    Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sosial yang diinisiasi MPR RI melalui Program “MPR Peduli Lawan Covid-19”, bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Kamar Dagang dan Industri (KADIN), BIMBO, Yayasan Generasi Lintas Budaya dan Yayasan Kitabisa.com serta disupervisi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Pada kegiatan ini juga dilakukan lelang barang seni dan beberapa barang milik Presiden RI Joko Widodo, seperti sepeda motor. Adapun hasil donasi akan dipakai untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

    Selain kegiatan sosial, acara ini juga diisi hiburan dari artis-artis nasional. Hadir pula secara virtual Presiden RI Joko Widodo dan beberapa tokoh negarawan. 

    Berita Terkait

    Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin Serahkan Zakat melalui Baznas

    Pada tahun 2023 total pengumpulan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) di SKL Baznas dan LAZ seluruh Indonesia mencapai Rp32 triliun, atau mening Selengkapnya

    Perkuat Sistem Logistik di Indonesia, Wapres Dorong Cari Model Terbaik

    Wapres menyampaikan, riset ini sangat krusial diinisiasi oleh pelaku usaha sebagai pihak yang paling memahami kondisi di lapangan. Selengkapnya

    Terima Dubes RI Untuk Bulgaria, Wapres Minta Ada Terobosan Daerah Perdagangan Baru

    Saat ini Indonesia harus melebarkan sayap kerja sama baru dengan berbagai negara untuk membangun Hub Perdagangan. Selengkapnya

    Apresiasi Capaian BPKH, Wapres Ingatkan Fokus Peningkatan Investasi

    Dana kelolaan BPKH dinilai cukup besar, dana tersebut harus dikelola dengan sebaik-baiknya karena setiap tahun dana tersebut digunakan untuk Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA