FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 05-2020

    250

    Menkominfo: Idulfitri Meningkatkan Kedewasaan Bangsa

    Kategori Berita Kementerian | mth

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyampaikan ucapan Selamat merayakan Idulfitri 1441 H kepada seluruh umat muslim di Indonesia. Menteri Kominfo mengharapkan melalui perayaan Idulfitri seluruh elemen bangsa akan lebih dewasa dalam menghadapi tantangan bangsa.

    "Dengan hati yang gembira dengan ketulusan hati yang terdalam, saya ingin menghaturkan selamat kepada seluruh umat muslim saudara-saudara ku di seluruh penjuru tanah air yang telah menggenapkan 30 hari ibadah puasa di bulan suci Ramadan, dan pada hari ini merayakannya dalam hari kemenangan, Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah," ungkapnya dalam Lebaran Virtual Bersama Kominfo dari Jakarta, Minggu (24/05/2020).

    Menteri Johnny mengharapkan peringatan Idulfitri 1441 H akan meningkatkan kedewasaaan dalam menghadapi pandemi Covid-19. "Kedewasaan dan peningkatan iman tersebut tentu termasuk bagaimana kita menghadapi wabah pandemi Covid-19," ujarnya.

    Menteri Kominfo menyatakan pandemi Covid-19 akan menjadi tantangan bersama, namun semangat Idulfitri akan dapat menjadi bekal untuk menghadapinya. 

    "Pandemi ini memang membuat kita diperhadapkan pada ujian yang sangat besar di bidang kesehatan, maupun tantangan luar biasa di bidang sosial ekonomi. Namun, Ramadan dan Idulfitri mengajarkan kita untuk tetap ikhlas dan tawakal di segala situasi: baik senang maupun susah, sehat ataupun sedang sakit, berkelimpahan maupun berkekurangan," paparnya.

    Acara lebaran virtual dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti. Acara itu juga dihadiri Pejabat Eselon I, Para Pejabat Eselon II, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari berbagai provinsi di Indonesia. Hadir pula lewat konferensi video perwakilan lembaga/komunitas dan mitra kerja Kementerian Kominfo, seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Kominfo. 

    Berita Terkait

    Implementasi 5G, Menkominfo Siapkan SFR dan Pengalihan Investasi Satelit

    Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan spektrum frekuensi radio (SFR) untuk kebutuhan implementasi 5G. Menurut Menteri Kom Selengkapnya

    Meski Pandemi Tetap Tingkatkan Tertib Frekuensi

    Sebanyak 106 anggota Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) mengikuti Ujian Amatir Negara (UNAR) yang digelar Balai Monitor Spektrum Frek Selengkapnya

    Cegah Karhutla, Menkominfo Tekankan Tugas Penting Komunikasi Publik

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menekankan empat tugas penting komunikasi publik berkaitan dengan upaya Pemerintah dalam Selengkapnya

    Menkominfo Berharap Milenial Kuasai Ruang Digital Indonesia

    Pemerintah hadir untuk generasi milenial. Bahkan, mendorong generasi milenial memanfaatkan hasil pembangunan sektor komunikasi dan informati Selengkapnya