FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    04 06-2020

    845

    Presiden Tinjau Kesiapan Prosedur Kenormalan Baru di Masjid Baiturrahim

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan Masjid Baiturrahim di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, dalam menerapkan prosedur kenormalan baru di sarana ibadah, Kamis (04/06/2020) pagi. 

    “Pagi hari ini saya melakukan pengecekan di Masjid Baiturrahim di Istana ini dalam rangka persiapan menuju sebuah tatanan normal baru, adaptasi kebiasaan baru, untuk nantinya segera bisa kita pakai untuk salat berjemaah maupun salat sendiri,” ujarnya yang didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

    Sejumlah persiapan diperiksa oleh Presiden seperti penandaan jaga jarak antarjemaah sekitar dua meter di dalam masjid, juga pembersihan lingkungan masjid dengan disinfektan.

    “Kita harapkan nanti apabila salat Jumat sudah dimulai lagi di Masjid Baiturrahim ini betul-betul sudah siap melaksanakan tatanan normal baru, adaptasi kebiasaan baru,” tuturnya.

    Sementara Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, menjelaskan bahwa masjid yang memiliki kapasitas untuk menampung sebanyak 750 jemaah tersebut nantinya untuk sementara waktu akan dibatasi menjadi kurang lebih 150 jemaah. Untuk itu pihaknya juga menyiapkan beberapa tempat lain yang dapat digunakan untuk menjalankan ibadah salat Jumat.

    “Di lingkungan Istana (Jakarta) salat Jumat disiapkan di empat tempat. Di Masjid Baiturrahim, Gedung 1 Setneg, Gedung 3 Setneg, dan satu lagi di Gedung Krida Bhakti. Di (Istana) Bogor juga kita siapkan seperti ini,” ucapnya.

    Selain itu, di sejumlah titik di sekitar lokasi masjid turut disediakan sarana cuci tangan baik menggunakan sabun maupun hand sanitizer dan tisu antiseptik yang dapat digunakan para jemaah.

    Berita Terkait

    Presiden Minta Segera Integrasikan Layanan pada Portal Nasional

    Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika terdapat lebih dari 27.000 aplikasi yang ada di tingkat pusat dan daerah. Selengkapnya

    Presiden dan Anggota Kabinet Indonesia Maju Sampaikan SPT Pajak di Istana Negara

    Batas akhir penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2023 adalah tanggal 31 Maret 2024. Selengkapnya

    Presiden Apresiasi Kinerja KPU dalam Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

    Sebelumnya, KPU telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilu 2024 yang ditetapkan dalam Rapat Pleno Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitung Selengkapnya

    Upaya Pemerintah Kembangkan Parekraf Berkelanjutan di IKN

    Menparekraf menjelaskan berbagai upaya dilakukan dalam mendukung pengembangan parekraf berkelanjutan. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA