FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 06-2020

    4577

    Laporan Kinerja Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2019

    Kategori Laporan Kinerja | brs

    Laporan Kinerja Kementerian Komunikasi dan Informatika merupakan bentuk dari pertanggungjawaban atas kinerja pencapaian visi dan misi yang dijabarkan dalam sasaran strategis. Sasaran strategis tersebut mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN) periode 2015—2019 dan Rencana Strategis Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2015—2019. Uraian sasaran strategis tersebut kemudian ditetapkan dalam bentuk Perjanjian Kinerja (PK) Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2019 yang merupakan implementasi dari empat program prioritas, yaitu: Infrastruktur Akses Pitalebar (Broadband), Digitalisasi Penyiaran Televisi, Tata Kelola Internet dan Government Public Relations (GPR), serta kinerja lainnya yang memiliki dampak positif bagi masyarakat.

    Dalam implementasi keempat program prioritas diatas, Kementerian Komunikasi dan Informatika menetapkan 4 (empat) Sasaran Strategis yang memuat perspektif stakeholder, perspektif layanan maupun perspektif internal. Perspektif stakeholder, yaitu

    1. pemerataan Jangkauan Layanan Komunikasi dan Informatika di wilayah Indonesia persentase capaiannya sebesar 94,79 persen; 
    2. Digitalisasi Sektor-sektor Prioritas Nasional persentase capaiannya sebesar 98,83 persen.

    Sedangkan capaian sasaran strategis dalam Pers- pektif Layanan, yakni (1) Peningkatan Kepuasan Masyarakat Terhadap Informasi Publik Terkait Kebijakan dan Program Prioritas Pemerintah persentase capaiannya sebesar 100 persen.

    Terakhir adalah capaian sasaran strategis dalam Perspektif Proses Internal, dapat dijelaskan sebagai berikut: (1) Peningkatan Kualitas Tata Kelola Kementerian Komunikasi dan Informatika persentase capaiannya adalah 99,74 persen.

    Secara umum pencapaian sasaran strategis yang telah ditetapkan dalam tahun 2019 telah sesuai dengan yang ditargetkan. Namun demikian, masih terdapat beberapa indikator kinerja yang masih belum mencapai target yang ditetapkan. Untuk itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika akan senantiasa berupaya dan bekerja lebih keras lagi, serta menyempurnakan kebijakan yang ada untuk lebih mengoptimalkan pencapaian sasaran strategis, sehingga diharapkan di tahun berikutnya capaian semua sasaran strategis dapat lebih optimal.

    Unduh Laporan Kinerja Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2019

    Berita Terkait

    Laporan Kinerja Sekretariat Jenderal Kementerian Kominfo Tahun 2023

    Selengkapnya

    Laporan Kinerja (LKj) Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2023

    Selengkapnya

    Laporan Kinerja Sekretariat Jenderal Kementerian Kominfo Tahun 2022

    Selengkapnya

    Laporan Kinerja Kementerian Kominfo Tahun 2022

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA