FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    12 06-2020

    843

    Diskusi Virtual dengan CEO Youtube, Menkominfo Apresiasi Tiga Bidang Kerja Sama

    Kategori Berita Kominfo | Irso

    Jakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate melakukan diskusi secara virtual bersama CEO Global Youtube Susan Wojcicki. Dalam pertemuan tersebut, Menteri Johnny apresiasi tiga kerja sama yang terjalin baik dengan YouTube, yakni upaya penanganan konten, komitmen membangun literasi digital dan prospek ekonomi digital.

    “Kementerian Kominfo memberikan apresiasi atas upaya-upaya yang dilakukan oleh YouTube dalam melawan disinformasi, hoaks serta upaya untuk menyebarkan informasi yang sehat kepada masyarakat, baik masyarakat global dan secara khusus tentunya untuk masyarakat Indonesia,” tutur Menteri Johnny dalam Konferensi Pers Daring Akselerasi Kerja Sama Global Kominfo Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru, di Ruang Serbaguna Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Jum’at (12/06/2020)

    Dalam pertemuan tersebut, Menteri Kominfo menyatakan kesepakatan antara Kementerian Kominfo dengan YouTube mengenai arti penting kerja sama penanganan konten. "Kerja sama itu sangatlah penting, khususnya untuk melawan disinformasi atau hoaks yang secara spesifik terkait dengan pemutusan rantai Covid-19," tuturnya.

    Kementerian Kominfo juga memberikan apresiasi atas komitmen YouTube dalam membantu upaya membangun literasi digital kepada masyarakat, khususnya tentu masyarakat Indonesia. “Selain itu, kami juga sempat membahas mengenai pentingnya peranan sosial media, seperti yang ada di dalam YouTube dalam ekonomi digital,” ujar Menteri Johnny.

    Menurut Menteri Kominfo, Pemerintah Indonesia dan YouTube memiliki tujuan yang sama, yakni dalam meningkatkan peluang ekonomi digital dan mempercepat proses transformasi digital menuju masyarakat digital (digital society) atau juga dikenal society 5.0.

    “Hal-hal tersebut sangatlah baik untuk diketahui, mengingat upaya adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat yang produktif dan aman dari Covid membutuhkan dukungan ekonomi digital, persebaran informasi yang sehat, aktual, faktual serta literasi digital bagi masyarakat kita,” imbuhnya.

    Berita Terkait

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    [Berita Foto] Kunjungan Kerja di Barcelona Berakhir, Menkominfo Kembali ke Tanah Air

    Menkominfo telah menyelesaikan beberapa agenda utama, di antaranya pertemuan dengan Sekretaris Jenderal International Telecommunication Unio Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Rapat Pembahasan Tingkat I RUU Perubahan Kedua UU ITE

    Menkominfo Budi Arie Setiadi bersama Komisi I DPR RI membahas RUU tentang Perubahan Kedua atas UU ITE. Selengkapnya

    Tiba di Bali, Menkominfo Hadiri KTT AIS Forum 2023

    Acara puncak KTT AIS Forum 2023 akan berlangsung pada tanggal 11 Oktober 2023 di kawasan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA