FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 06-2020

    1568

    Dorong LKBN Antara Jadi Pusat Informasi Kebijakan dan Bangun Citra Indonesia

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Direktur Utama Perum LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat (kiri), pejabat lama Sutrimo (kanan) menyaksikan Ketua Dewan Pengawas Perum LKBN Antara yang baru Widodo Muktiyo (tengah) saat Serah Terima Jabatan Dewan Pengawas LKBN Antara di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara, Jakarta, Selasa (23/6/2020). Dalam sertijab tersebut, Widodo Muktiyo resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Perum LKBN Antara, Widiarsi Agustina sebagai anggota Dewan Pengawas, Mayong Suryo Laksono dan Monang Sinaga sebagai anggota Dewan Pengawas Independen untuk menggantikan Sutrimo, Santoso dan Deddy Hermawan yang berakhir masa tugasnya. - (antarafoto)

    Jakarta, Kominfo - Ketua Dewan Pengawas Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Widodo Muktiyo, akan mendorong perusahaan plat merah ini sebagai pusat informasi kebijakan negara dan membangun citra positif negara di luar negeri.

    "Kita mampu melakukan dua fungsi besar kita. Hal ini betul-betul harus dipaksakan dan menjadi habit korporasi," kata Widodo Muktiyo usai pelantikan Dewan Pengawas LKBN Antara secara virtual, dari Auditorium Adhyana, WIsma Antara, Jakarta, Selasa (23/06/2020).

    Menurut Widodo Muktiyo, Perum LKBN Antara adalah perusahaan yang sangat strategis dalam penyebaran informasi di dalam negeri. Mempunyai sumber daya yang sangat luas, sehingga mampu menyebarkan informasi terkait kebijakan negara hingga pelosok tanah air dengan optimal.

    Dengan sumberdaya seperti itu, Widodo Muktiyo mengharapkan akan membuat masyarakat mengetahui secara detail apa saja kebijakan pemerintah yang sedang dilaksanakan. "Program pemerintah tersebut akan menjadi tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. LKBN Antara memiliki fungsi mencerahkan dan memberdayakan masyarakat sesuai dengan kondisi saat ini," tuturnya.

    Di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) perusahaan BUMN itu dapat membangun citra positif terkait kebijakan negara dalam menangani penyebaran virus ini. "Sehingga, kebijakan pemerintah dapat diketahui secara detail oleh negara-negara lain.

    Mengingat, jejaring yang dimiliki oleh perusahan LKBN Antara sangat luas hingga berbagai negara. Menjadi pilar komunikasi yang sangat kuat menjamin citra bangsanya lebih baik sekaligus," tuturnya.

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Widodo Muktiyo resmi menjabat Ketua Dewan Pengawas Perum LKBN bersama tiga anggota dewas lainnya yaitu Widiarsi Agustina sebagai Anggota Dewan Pengawas, Mayong Suryo Laksono sebagai Anggota Dewan Pengawas Independen, dan Monang Sinaga sebagai Anggota Dewan Pengawas Independen. Penetapan itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Erick Thohir selaku wakil pemerintah sebagai pemilik modal Perum LKBN Antara Nomor SK-205/MBU/06/2020 tanggal 15 Juni 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Angota-Anggota Dewan Pengawas Pwerusahaan Umum (Perum) LKBN Antara.

    Serah terima jabatan dilakukan tepat pada pukul 13.10 WIB, Penandatangan pengangkatan Dewas ini disaksikan langsung oleh Direktur Utama LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat, dengan memegang teguh prinsip protokol kesehatan. Tampak setiap Dewas dan Anggota Dewas memakai masker dan menjaga jarak aman sekitar satu meter.

    Berita Terkait

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Transformasi Digital dan Pemerataan Akses Internet Kunci Indonesia Maju 2045

    Konektivitas yang cepat dan merata akan membuka peluang bagi masyarakat dan pelaku usaha untuk memanfaatkan teknologi digital untuk meningka Selengkapnya

    Awas Disinformasi! KPU Terbitkan Rancangan Surat Suara Capres-Cawapres 2024

    Komisioner Komisi Pemilihan Umum August Mellaz membantah gambar tersebut dikeluarkan lembaganya. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA