FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    29 06-2020

    1692

    Dirjen SDPPI: Perubahan Jabatan Percepat Birokrasi dan Proses Bisnis Baru

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ismail menyatakan perubahan jabatan akan membawa konsekuensi pada percepatan birokrasi, kompetensi dan proses bisnis baru.

    "Perubahan posisi struktural menjadi fungsional ini akan terus berlanjut. Ada tiga hal umum yang melatarbelakangi perubahan jabatan. Pertama, agar mempercepat birokrasi. Jabatan fungsional mengisyaratkan kepada kita melakukan proses birokrasi lebih cepat. Kita menghindari tatanan birokrasi yang berlambat-lambat akibat adanya hirarki Pejabat Eselon III dan IV,” jelasnya dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrasi di Lingkungan Ditjen SDPPI Kemkominfo, di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Senin (29/06/2020).

    Hal kedua, menurut Dirjen Ismail perubahan ini akan mendorong kompetensi. Kementerian Kominfo menurutnya, memberikan kesempatan kepada seluruh karyawan yang berkompeten melaju lebih cepat tanpa terkendala birokrasi atau wilayah hirarki. 

    "Kompetensi sekarang sangat dihargai, bagi yang berprestasi akan lebih cepat mendapat kenaikan pangkat sampai level pimpinan kelak. Kesempatan juga sangat luas dan terbuka lebar bagi siapapun yang ingin mengembangkan kompetensi dengan melakukan terobosan dan belajar lebih keras," ungkapnya.

    Ketiga, Dirjen Ismail mengingatkan perubahan tidak akan membuat kacau, karena disusun suatu bisnis proses baru untuk mereposisi dan memanfaatkan struktur jabatan yang ada. “Kita mendesain konsep baru, agar proses bisnis yang berjalan di lingkungan Ditjen SDPPI tetap bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

    Menurut Dirjen SDPPI, pelantikan 86 Pejabat Fungsional itu menjadi salah satu tahapan baru di unit kerja yang dipimpinnya.  “Ini merupakan milestone penting institusi kita, karena 86 orang dilantik dari posisi struktural menjadi fungsional,” katanya.

    Akibat Pandemi Covid 19, menurut Dirjen Ismail, sebenarnya perubahan telah berlangsung, yakni suasana baru percepatan transformasi digital. "Banyak manfaat setelah dijalankan proses bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah dari rumah selama kurang lebih tiga bulan. “Kita bertransformasi melakukan aktivitas di ruang digital,” kata Ismail.

    Memasuk kenormalan baru, Dirjen SDPPU berharap banyak sisi positif yang dipetik. menurutnya, seluruh pejabat di lingkungan Ditjen SDPPI bisa memiliki semangat sama dalam pengabdian kepada masyarakat dan menunjukan yang terbaik. Ditjen SDPPI hadir untuk memberikan solusi, bukan memberi masalah.

    “Mari kita bersama-sama melakukan perubahan. Selamat bekerja, dimanapun bapak ibu berada, mari kita tunjukkan semangat yang sebaik-baiknya berkarya untuk bangsa dan Negara,” tutup Dirjen SDPPI.

    Turut hadir pada acara pelantikan, Sesditjen SDPPI R Susanto, Direktur Penataan Sumber Daya Denny Setiawan, Direktur Operasi Sumber Daya sekaligus Plt Direktur Pengendalian SDPPI Dwi Handoko, serta staf terkait lainnya.

    Berita Terkait

    Lantik PNS Formasi PKN STAN, Kominfo Targetkan Jadi Pelopor Birokrasi yang Sehat

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo Imam Suwandi mendorong PNS Formasi PKN STAN yang baru dilantik menggali potensi diri dan menjadi pelop Selengkapnya

    Dirjen PPI: Digitalisasi Penyiaran Peluang Lahirkan Konten Kreator Baru

    Digitalisasi penyiaran meningkatkan kualitas siaran yang diharapkan dapat mempertahankan kepemirsaan televisi di tengah pesatnya perkembanga Selengkapnya

    Menkominfo: Jadikan Teladan dan Inspirasi Wujudkan Transformasi Digital

    Menteri Johnny mengharapkan agar upaya penerima Satyalancana Wira Karya dapat menjadi teladan bagi seluruh insan komunikasi dan informatika. Selengkapnya

    Menkominfo Dorong Pemda Terus Pantau Pelaksanaan Prokes

    Menkominfo Johnny G. Plate mendorong pemerintah daerah terus memantau penerapan prokes di wilayah masing-masing meskipun situasi pandemi mul Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA