FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 07-2020

    1107

    Menkominfo Dorong Milenial Kuasai Ruang Digital Indonesia

    Kategori Sorotan Media | meit001

    PEMERINTAH hadir dan memiliki kepedulian terhadap generasi milenial. Selain itu, pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) turut mendorong generasi milenial dalam memanfaatkan hasil pembangunan sektor komunikasi dan informatika untuk menguasai ruang digital.

    Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate saat berbincang bersama konten kreator sekaligus aktor Raffi Ahmad dan Ketua Umum Siberkreasi Yosi Mokalu dalam program #BerkreasiDiMediaSosial yang disiarkan langsung melalui kanal media sosial Kementerian Kominfo dan Siberkreasi, dari kediaman, Jakarta, Kamis (2/7/2020). “Pemerintah hadir saat ini ingin mengantar milenial grup kita menjadi pemenang di eranya,” ujar Menteri Johnny.

    Saat berbincang dengan Raffi Ahmad dan Yosi, Menkominfo menjelaskan seluruh kebijakan pemerintah, termasuk kebijakan yang berkaitan dengan penggelaran infrastruktur, persiapan legislasi primer maupun sumber daya digital akan dilakukan secara sungguh-sungguh.

    “Untuk menjangkau segenap rakyat tidak saja di pusat-pusat perkotaan, tetapi juga di wilayah-wilayah pedesaan terluar, tertinggal, terdepan,” ujar Menkominfo.

    Terkait hal tersebut, Menteri Johnny berpesan arena yang disiapkan dan dikerjakan pemerintah tentu terus dilakukan dengan baik, akan tetapi penggunaan dan pemanfaatan semuanya tergantung pada milenial.

    “Tetapi sukses dan tidak suksesnya sangat tergantung peran serta generasi milenial. Silahkan, ayo maju bersama-sama kuasai ruang digital Indonesia,” pesan Menteri Johnny kepada Yosi dan Raffi.

    Dalam #BerkreasiDiMediaSosial, Raffi Ahmad mengatakan generasi milenial diharapkan dapat menggunakan ruang digital dengan baik.

    “Karena digital itu memang sangat luas sekali, digital itu bisa memperkuat dan mengharumkan nama bangsa kita, bisa mengharumkan nama kita, bisa mengharumkan apapun yang bisa kita buat, maupun itu bisnis kita ataupun apapun itu,” jelas Raffi.

    Bahkan, Raffi pun mengajak kalangan milenial untuk meningkatkan rasa cinta terhadap bangsanya sendiri, keluarga dan bahkan untuk diri sendiri,

    “Jadi intinya, gunakan digital yang baik karena sekarang pemerintah sudah sangat konsen sekali, seperti yang tadi Pak Menteri sudah katakan mudah-mudahan Indonesia suatu saat menjadi Digital Hub terbesar di Asia,” ungkapnya mengutip pernyataan Menkominfo. (OL-09)

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Percepat Pemulihan Ekonomi, Menkominfo Dorong Kemitraan Multipihak

    Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi perekonomian di banyak belahan dunia. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan untu Selengkapnya

    Pemerintah Tuntaskan Sosialisasi Siaran Digital Periode 2020

    KOMISI Penyiaran Indonesia (KPI) bersama dengan Badan Aksesibilitas Komunikasi dan Informasi (BAKTI) serta Kementerian Komunikasi dan Inform Selengkapnya

    Menkominfo: Kebijakan Transformatif untuk Ciptakan Ekosistem Digital Mumpuni

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johny G. Plate menyatakan, pada tahun 2021, pemerintah mengambil langkah ekstra untuk memper Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA