FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 07-2020

    595

    Media Pemerintah Harus Menghasilkan Narasi Berkualitas

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo. - (AYH)

    Jakarta, Kominfo - Pengelola media pemerintah harus menghasilkan narasi yang berkualitas dalam setiap kontennya. Agar, pesan yang disampaikan terkait dengan program pemerintah dapat dipahami sepenuhnya oleh setiap lapisan masyarakat di berbagai wilayah.

    "Sebagai pengelola media pemerintah yang punya fungsi humas pemerintah harus dapat membuat konten yang berkualitas," ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo, dalam Webinar Media Center sebagai Humas Pemerintah dari Jakarta, Rabu (22/07/2020).

    Menurut Dirjen Widodo, narasi yang berkualitas merupakan konten yang dibuat dapat menarik perhatian masyarakat untuk membaca lebih mendalam. Dengan membacanya, masyarakat dapat memahami setiap program strategis yang dirumuskan.

    "Yang sejatinya diperuntukkan bagi kesejahteraan rakyat banyak. Media pemerintah dituntut membuat produk yang berkualitas dalam membungkus pesan-pesannya agar masyarakat dapat melirik," imbuhnya.

    Setelah membacanya, diharapkan narasi yang dibuat dapat mempengaruhi perilaku masyarakat pada umumnya untuk mengikuti setiap program pemerintah yang telah dirumuskan. Hal ini penting, mengingat adanya partisipasi masyarakat kunci utama dalam suksesnya program pemerintah.

    Kemudian, setiap narasi yang dibuat dapat mendorong masyarakat untuk mempercepat peralihan peradaban baru yang lebih baik. Mengingat, di masa Covid-19 masyarakat harus mampu menjalankan adaptasi kebiasaan baru dalam mencegah terinfeksi virus tersebut.

    "Bisa menghasilkan yang berimplikasi kepada publik yang mau baca dan mendengarkan sekarang ini," tuturnya.

    Berita Terkait

    Tangkal Hoaks, Pemerintah Komit Sebarkan Fakta Komprehensif Soal Covid-19

    Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia pada pertengahan Maret 2020, jagat media sosial (medsos) di Indonesia menjadi ladang subur tumbuhny Selengkapnya

    Pemerintah Hapus Sanksi Pidana Penolak Vaksinasi, Itu Disinformasi!

    Sebuah tangkapan layar berisi narasi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly menghapus sanksi pidana bagi penolak Vaks Selengkapnya

    Panja Pemerintah-Komisi I Bahas Penyempurnaan Pasal RUU PDP

    Panitia Kerja Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah membahas penyempurnaan beberapa pasal dalam Rancangan Undang- Selengkapnya

    Siapkan Security System, Pemerintah Pastikan Data Pribadi Pengguna PeduliLindungi Aman

    Pemerintah memastikan data pribadi penguna Aplikasi PeduliLindungi aman. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan bersa Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA