FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 07-2020

    1411

    Media Pemerintah Harus Menghasilkan Narasi Berkualitas

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo. - (AYH)

    Jakarta, Kominfo - Pengelola media pemerintah harus menghasilkan narasi yang berkualitas dalam setiap kontennya. Agar, pesan yang disampaikan terkait dengan program pemerintah dapat dipahami sepenuhnya oleh setiap lapisan masyarakat di berbagai wilayah.

    "Sebagai pengelola media pemerintah yang punya fungsi humas pemerintah harus dapat membuat konten yang berkualitas," ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo, dalam Webinar Media Center sebagai Humas Pemerintah dari Jakarta, Rabu (22/07/2020).

    Menurut Dirjen Widodo, narasi yang berkualitas merupakan konten yang dibuat dapat menarik perhatian masyarakat untuk membaca lebih mendalam. Dengan membacanya, masyarakat dapat memahami setiap program strategis yang dirumuskan.

    "Yang sejatinya diperuntukkan bagi kesejahteraan rakyat banyak. Media pemerintah dituntut membuat produk yang berkualitas dalam membungkus pesan-pesannya agar masyarakat dapat melirik," imbuhnya.

    Setelah membacanya, diharapkan narasi yang dibuat dapat mempengaruhi perilaku masyarakat pada umumnya untuk mengikuti setiap program pemerintah yang telah dirumuskan. Hal ini penting, mengingat adanya partisipasi masyarakat kunci utama dalam suksesnya program pemerintah.

    Kemudian, setiap narasi yang dibuat dapat mendorong masyarakat untuk mempercepat peralihan peradaban baru yang lebih baik. Mengingat, di masa Covid-19 masyarakat harus mampu menjalankan adaptasi kebiasaan baru dalam mencegah terinfeksi virus tersebut.

    "Bisa menghasilkan yang berimplikasi kepada publik yang mau baca dan mendengarkan sekarang ini," tuturnya.

    Berita Terkait

    Kedatangan Pengungsi Rohingya Menangkan Paslon Tertentu? Itu Hoaks!

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta dari cekfakta.tempo.co, narasi mengenai gelombang kedatanga Selengkapnya

    Capai 92 Persen, Kominfo Targetkan BBPPT Berkelas Dunia

    Dirjen SDPPI Kementerian Kominfo Ismail menegaskan pembangunan akan rampung tahun ini dan menargetkan mendapat predikat World Class Testing Selengkapnya

    [Berita Foto] Merawat Nasionalisme Generasi Muda

    Seminar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Kominfo Karnaval 2023 untuk merayakan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indones Selengkapnya

    [Berita Foto] Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila

    Kominfo menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA