FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 07-2020

    431

    Media Pemerintah Harus Menghasilkan Narasi Berkualitas

    Kategori Berita Kementerian | mth
    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo. - (AYH)

    Jakarta, Kominfo - Pengelola media pemerintah harus menghasilkan narasi yang berkualitas dalam setiap kontennya. Agar, pesan yang disampaikan terkait dengan program pemerintah dapat dipahami sepenuhnya oleh setiap lapisan masyarakat di berbagai wilayah.

    "Sebagai pengelola media pemerintah yang punya fungsi humas pemerintah harus dapat membuat konten yang berkualitas," ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo, dalam Webinar Media Center sebagai Humas Pemerintah dari Jakarta, Rabu (22/07/2020).

    Menurut Dirjen Widodo, narasi yang berkualitas merupakan konten yang dibuat dapat menarik perhatian masyarakat untuk membaca lebih mendalam. Dengan membacanya, masyarakat dapat memahami setiap program strategis yang dirumuskan.

    "Yang sejatinya diperuntukkan bagi kesejahteraan rakyat banyak. Media pemerintah dituntut membuat produk yang berkualitas dalam membungkus pesan-pesannya agar masyarakat dapat melirik," imbuhnya.

    Setelah membacanya, diharapkan narasi yang dibuat dapat mempengaruhi perilaku masyarakat pada umumnya untuk mengikuti setiap program pemerintah yang telah dirumuskan. Hal ini penting, mengingat adanya partisipasi masyarakat kunci utama dalam suksesnya program pemerintah.

    Kemudian, setiap narasi yang dibuat dapat mendorong masyarakat untuk mempercepat peralihan peradaban baru yang lebih baik. Mengingat, di masa Covid-19 masyarakat harus mampu menjalankan adaptasi kebiasaan baru dalam mencegah terinfeksi virus tersebut.

    "Bisa menghasilkan yang berimplikasi kepada publik yang mau baca dan mendengarkan sekarang ini," tuturnya.

    Berita Terkait

    Percepat Digitalisasi Layanan, Pemeritah Segera Konsolidasikan Pusat Data

    Pemerintah membangun Pusat Data Nasional (PDN) untuk mengonsolidasikan data dan mempercepat digitalisasi layanan publik. Direktur Layanan Ap Selengkapnya

    Dirjen SDPPI: Empat Upaya Pemerintah Wujudkan Pusat Data Nasional

    Direktur Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ismail mengatakan Pemerintah telah menga Selengkapnya

    Menkominfo: Pemerintah Siapkan Peta Jalan Penerapan Teknologi 5G

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan Pemerintah saat ini tengah menyusun roadmap (peta jalan) Penerapan teknologi j Selengkapnya

    Pemerintah Tingkatkan Fasilitasi untuk Akselerasi Transformasi Digital

    Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ahmad M. Ramli menyatakan akselerasi transform Selengkapnya