FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 08-2020

    963

    Kemkominfo gelar kejurnas tandoku virtual shorinji kempo

    Kategori Sorotan Media | meit001
    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate (ketiga dari kiri) dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kedua dari kanan) dalam pembukaan Kejuaraan Tandoku Virtual Shorinji Kempo 2020 di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (13/8/2020). - ((ANTARA/HO/Kominfo))

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate di Jakarta, Kamis, mengatakan bahwa kejuaraan virtual tersebut diadakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUR ke-75 RI.
     
    “Ini menjadi bagian dari rangkaian HUT RI. Kejuaraan ini memang tidak lazim digelar secara virtual, tetapi di masa pandemi ini pertandingan olahraga harus bermigrasi ke ruang digital,” kata Johnny saat membuka Kejuaraan Nasional Tandoku Virtual Shorinji Kempo.
     
    “Untuk pertama kalinya kejuaraan kempo virtual kita dapat disaksikan oleh negara-negara ASEAN,” kata dia
     
    Johnny berharap kejuaraan nasional tersebut dapat menghasilkan kenshi (atlet kempo) yang tidak hanya mampu berkompetisi di turnamen internasional, tetapi juga bisa menjadi duta-duta pola hidup sehat dan duta disiplin protokol kesehatan pencegahan COVID-19.
     
    Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang turut hadir dalam pembukaan menyambut baik inisiasi Kemkominfo dalam menggelar kejuaraan kempo di saat seluruh kegiatan olahraga harus terhenti akibat pandemi COVID-19.
     
    “Kejuaraan ini berati ada aktivitas di bidang olahraga. Saya bergembira kempo sudah memulai ini walaupun virtual. Sebelumnya sudah ada kejuaraan virtual cabang menembak dan panjat tebing,” tutur Zainudin.
     
    Kejuaraan Nasional Piala Menkominfo Tandoku Virtual Shorinji Kempo 2020 mempertandingkan tujuh nomor pertandingan, dan diikuti oleh 34 kontingen dari 33 provinsi dengan total peserta 293 orang.
     
    Untuk menghindari kontak fisik, kejuaraan yang dipertandingkan menggunakan dengan teknik tandoku atau gerakan dasar mandiri, meliputi teknik dan jurus memukul, melipat, membanting, dan mengunci lawan.
     
    link: https://www.antaranews.com/berita/1665922/kemkominfo-gelar-kejurnas-tandoku-virtual-shorinji-kempo
    sumber: antaranews.com
    pewarta: Shofi Ayudiana

    Berita Terkait

    Kominfo raih predikat wilayah bebas korupsi 2020

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mendapat penghargaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi setelah memenuhi persyaratan yang d Selengkapnya

    Menkominfo: Kebijakan Transformatif untuk Ciptakan Ekosistem Digital Mumpuni

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johny G. Plate menyatakan, pada tahun 2021, pemerintah mengambil langkah ekstra untuk memper Selengkapnya

    Cara Kominfo Dukung Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus mendukung upaya pemulihan ekonomi Indonesia usai terhantam pandemi covid-19. Salah sa Selengkapnya

    Kemkominfo latih penggunaan aplikasi desa di PPU

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melatih penggunaan aplikasi administrasi kependudukan (adminduk) pada 30 desa di Kabupat Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA