FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 10-2020

    1517

    Bersama 7 K/L Teknis, Kemenko Marves Bahas Manajemen Krisis dalam Komunikasi Pemerintah

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo – Guna mendukung koordinasi kehumasan tujuh kementerian dan lembaga, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menggelar Forum Silaturahmi dalam rangka Koordinasi Manajemen Krisis Komunikasi Pemerintah di Sektor Kemaritiman dan Investasi.

    “Silaturahmi ini merupakan acara yang penting, dimana kita sebagai Pemerintah memiliki kewajiban untuk memberitakan kebenaran pada masyarakat,” ujar Sekretaris Kemenko Marves, Agung Kuswandono di Jakarta, Selasa (20/10/2020).

    Menurutnya, Pemerintah harus mampu melawan hoax dan harus dimulai dari diri sendiri. Terlalu banyak berita hoax mengenai Pemerintah yang beredar, sehingga para humas kini memiliki berbagai tantangan besar demi memberikan informasi yang akurat bagi masyarakat.

    Kepala Biro Komunikasi, Andreas Dipi Patria merasa urgensi silaturahmi ini penting untuk menyamakan persepsi dari Pemerintah itu sendiri dan menguatkan kolaborasi serta sinergi Pemerintah. “Pemerintah harus bisa menangkal krisis dengan menjaring, berkolaborasi, meminimalisir, dan memberikan nilai tambah terhadap kebijakan yang ada,” jelasnya.

    Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Kemenko Marves, Kepala Biro Hukum, serta para Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat dari KKP, Kemenparekraf, Kemenhub, Kementerian ESDM, KLHK, PUPR dan BKPM.

    Sebagai upaya dalam memperkaya wawasan, Kemenko Marves turut mengundang berbagai narasumber yaitu Tenaga Ahli Utama Komunikasi Kantor Staf Presiden Widiarsi Agustina; Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Hukum Henri Subiakto; Penasehat Khusus Menteri KP Effendi Gazali; dan Staf Khusus Menko PMK Bidang Hubungan Antar Lembaga Deddy Hermawan.

    Acara silaturahmi ini kedepan diharapkan dapat terus berlanjut dan tidak berhenti disini. Diharapkan, kedepannya sistematika kolaboratif akan terus berkembang dalam dunia kehumasan Pemerintah sehingga masyarakat dapat mendapatkan pemberitaan yang faktual dan terpercaya.

    Berita Terkait

    Presiden Minta Keterpaduan Layanan Digital Pemerintah

    Presiden memerintahkan jajarannya untuk melakukan penyederhanaan layanan berbasis digital yang dimiliki serta mencegah terjadinya pemborosan Selengkapnya

    Wapres Minta K/L dan Pemda Urai Komplikasi Investasi

    Permasalahan korupsi harus diberikan perhatian khusus dalam mewujudkan layanan investasi berkualitas. Selengkapnya

    Terima Kunjungan Kongres AS, Presiden Bahas Kemitraan Setara dan Kerja Sama Ekonomi

    Dalam pertemuan tersebut, Kepala Negara dan para anggota kongres membahas sejumlah isu, salah satunya terkait pentingnya meningkatkan kemitr Selengkapnya

    Presiden Tekankan Peran Sentral Bawaslu Wujudkan Pemilu Berkualitas dan Berintegritas

    Menurut Presiden, Pemilu dan Pilkada 2024 akan menjadi pesta demokrasi terbesar dalam sejarah pemilu di Indonesia, dan mungkin terbesar di d Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA