FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 10-2020

    1942

    SDPPI Kemenkominfo Emban Dua Peran Strategis di Tengah Pandemi

    Kategori Sorotan Media | Viska

    Jakarta: Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Ditjen SDPPI-Kemenkominfo) mengemban dua peran strategis saat pandemi covid-19. Kedua peran itu fokus mendorong percepatan transformasi digital.

    "Pertama, menjaga manajemen spektrum frekuensi radio atau SFR," kata Dirjen SDPPI Kemenkominfo Ismail, pada Focus Group Discussion (FGD) secara virtual bersama sejumlah media di Jakarta, Senin, 26 Oktober 2020.

    Menurut dia, penjagaan manajemen spektrum sangat vital untuk memastikan penggunaan frekuensi. Sehingga masyarakat bisa menggunakan fasilitas negara itu dengan sebaik-baiknya.

    Selain itu, pihaknya menjaga kualitas perangkat telekomunikasi. Perlengkapan yang beredar di tengah masyarakat itu dipastikan berfungsi optimal.

    "Dijaga dengan menyiapkan standardisasi atau sertifikasi perangkat," kata dia.

    Menurut Ismail, di tengah kondisi pandemi, pihaknya dituntut mendukung transformasi digital. Isu utama yang harus dihadapi yakni infrastruktur telekomunikasi yang berkualitas.

    "Ini hanya bisa dicapai dengan regulasi dan pelaksanaan yang baik di unit kerja di Ditjen SDPPI Kemenkominfo dalam menangani SFR dan perangkat telekomunikasi," ungkapnya. (ADN)

    Pewarta: Syarief Oebaidillah

    Sumber: https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/PNgYm3Lk-sdppi-kemenkominfo-emban-dua-peran-strategis-di-tengah-pandemi

    Berita Terkait

    Kominfo 2020, di tengah pandemi COVID-19

    Tahun 2020 menjadi tahun yang menantang bagi Indonesia sejak pandemi virus corona melanda pada Maret lalu. Selengkapnya

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Menkominfo: Natal 2020 Tumbuhkan Kepekaan terhadap Sesama

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, perayaan Natal tahun 2020 mengajarkan kasih dan kepekaan terhadap Selengkapnya

    Cara Kominfo Dukung Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus mendukung upaya pemulihan ekonomi Indonesia usai terhantam pandemi covid-19. Salah sa Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA