FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 11-2020

    1145

    Tautan Pulsa Telkomsel Gratis di Telegram? Awas Hoaks!

    Kategori Berita Kominfo | srii003

    Jakarta, Kominfo – Beredar sebuah konten di media sosial Twitter yang menjanjikan hadiah pulsa gratis dari Telkomsel. Unggahan itu disertai tautan ke kanal bot di aplikasi perpesanan Telegram.

    Dalam konten itu, tertera instruksi cara mendapatkan pulsa Telkomsel gratis. Pengunjung diwajibkan untuk menyebarkan link referral yang diberikan oleh bot di media sosial atau melakukan spamming.

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika ditemukan fakta bahwa tautan itu tidak benar. Berdasarkan pemberitaan di KompasTekno, GM External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim mengatakan pihaknya tidak pernah membuat promo program ataupun produk dan layanan seperti pada tautan yang beredar tersebut.

    “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan adanya promo-promo dari sumber yang tidak dapat dipercaya,” ujarnya.

    Aldin juga turut mengajak masyarakat agar mengakses beragam informasi program, produk dan layanan Telkomsel dari laman resmi www.telkomsel.com atau channel komunikasi resmi lainnya.

    Berikut laporan isu hoaks dan disinformasi yang telah diidentifikasi Tim AIS Kementerian Kominfo, Rabu (18/11/2020):

    1. Foto Helikopter Jatuh di Perkebunan Tomohon
    2. Link Pulsa Telkomsel Gratis di Telegram
    3. Menko Luhut Dirawat di Belgia
    4. Akun Twitter Atas Nama Jenius
    5. Perdana Menteri Tiongkok Mengultimatum Indonesia Atas Perintah Xi Jinping

    Berita Terkait

    Beredar Hasil Exit Poll Pilpres 2024 di Luar Negeri? Itu Hoaks!

    Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Idham Holik mengatakan informasi yang diklaim dalam unggahan foto yang beredar adalah tidak benar ata Selengkapnya

    File Undangan Pemilu DPT Lewat WA, Awas Hoaks!

    File undangan pemilu DPT tersebut merupakan penipuan. Selengkapnya

    Cincin Perusak Kertas Suara Pemilu 2024? Itu Hoaks!

    Gambar tersebut adalah hoaks lama yang pernah beredar pada Pemilu 2019 dan kembali beredar menjelang Pemilu 2024. Selengkapnya

    Kontak Ponsel PLN Kota Depok? Awas Hoaks!

    PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat melalui akun Twitter resminya @pln_jabar, mengklarifikasi bahwa nomor pada Google Maps Kantor PLN Kota Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA