FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    29 11-2020

    385

    [HOAKS] Hasil Survei Paslon Pilkada Makassar

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar postingan yang berisi selebaran hasil survei Pilkada Makassar. Dalam selebaran tersebut tercantum bahwa survei tersebut murni dari masyarakat Kota Makassar. Di selebaran tersebut tertulis bahwa hasil survei mencakup 15 kecamatan yang ada di Kota Makassar dengan 153 kelurahan. Di selebaran itu juga tampak logo KPU Makassar. 

    Faktanya, Komisioner KPU Makassar Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Endang Sari, menyebut bahwa pihaknya tidak pernah mengeluarkan hasil survei pasangan calon Pilkada Makassar setelah debat publik kedua. Melalui pernyataan resminya, KPU Makassar menegaskan bahwa mereka bukanlah lembaga survei dan tidak pernah melakukan survei elektabilitas. Di selebaran yang beredar juga tidak tercantum nama-nama lembaga survei yang bertanggung jawab atas data-data tersebut. Endang pun menegaskan bahwa Flyer survei yang mengatasnamakan KPU Kota Makassar merupakan hoaks.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    https://sulsel.idntimes.com/news/sulsel/ashrawi-muin/beredar-hoaks-hasil-survei-paslon-pilkada-makassar-ini-penjelasan-kpu/3

    Berita Terkait

    [HOAKS] Kayu India Bisa Sembuhkan Covid-19

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pendaftaran Pasukan Cadangan Ide Komunisme Bung Karno

    Selengkapnya

    [HOAKS] Air Kelapa Hijau Sebagai Penawar Vaksin

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Ketua Fraksi PDIP Tidak Mau di Vaksin

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA