FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    29 11-2020

    1481

    [HOAKS] Hasil Survei Paslon Pilkada Makassar

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar postingan yang berisi selebaran hasil survei Pilkada Makassar. Dalam selebaran tersebut tercantum bahwa survei tersebut murni dari masyarakat Kota Makassar. Di selebaran tersebut tertulis bahwa hasil survei mencakup 15 kecamatan yang ada di Kota Makassar dengan 153 kelurahan. Di selebaran itu juga tampak logo KPU Makassar. 

    Faktanya, Komisioner KPU Makassar Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Endang Sari, menyebut bahwa pihaknya tidak pernah mengeluarkan hasil survei pasangan calon Pilkada Makassar setelah debat publik kedua. Melalui pernyataan resminya, KPU Makassar menegaskan bahwa mereka bukanlah lembaga survei dan tidak pernah melakukan survei elektabilitas. Di selebaran yang beredar juga tidak tercantum nama-nama lembaga survei yang bertanggung jawab atas data-data tersebut. Endang pun menegaskan bahwa Flyer survei yang mengatasnamakan KPU Kota Makassar merupakan hoaks.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    https://sulsel.idntimes.com/news/sulsel/ashrawi-muin/beredar-hoaks-hasil-survei-paslon-pilkada-makassar-ini-penjelasan-kpu/3

    Berita Terkait

    [HOAKS] Rumah di Kampung Ponton, Kota Palangkaraya Dibakar

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pengajuan Pinjaman Online BNI Melalui TikTok

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Bukti Pembayaran Jalan Tol di Indonesia Masuk ke Pendapatan Negara Cina

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Erupsi Gunung Merapi pada 18 April

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA