FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    02 12-2020

    833

    Paket Data 50GB Mulai Disalurkan ke Ratusan Ribu Mahasiswa PTKI

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo - Bantuan paket data internet untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) mulai disalurkan. Untuk tahap pertama, ada 464.415 nomor ponsel mahasiswa PTKI yang sudah terverifikasi dan validasi yang akan menerima penyaluran paket data internet sebesar 50GB.

    “Insya Allah, mulai besok, 50GB paket data sudah mulai disalurkan kepada 464.415 mahasiswa PTKI yang sudah terverifikasi dan validasi. Kuota ini terdiri atas 5GB paket umum, dan 45GB paket belajar,” terang Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis), Suyitno di Jakarta, Rabu (02/12).

    Menurut Suyitno, paket data ini diberikan kepada mahasiswa PTKI yang terdaftar pada aplikasi pangkalan data Ditjen Pendidikan Islam. Mereka juga masih berstatus aktif sebagai mahasiswa PTKI dan memiliki nomor ponsel yang aktif.

    “Hari ini kami sedang melakukan proses verifikasi dan validasi tahap kedua. Target penyalurannya pada 11-12 Desember mendatang,” lanjutnya.

    Suyitno menambahkan, jumlah mahasiswa PTKI yang tercatat pada pangkalan data Diktis mencapai 1.117.786. Data ini yang diverifikasi dan validasi untuk memastikan mereka masih berstatus sebagai mahasiswa aktif sekaligus memiliki nomor ponsel yang aktif juga.

    “Untuk mereka yang belum memiliki nomor ponsel aktif, dapat mengajukan permohonan nomor perdana kepada pihak kampus,” tegasnya.

    Berikut Rekap Paket Kuota Internet bagi Mahasiswa PTKI: 

    1. Indosat: 79.176 paket kuota
    2. Smartfren: 14.684 paket kuota
    3. Telkomsel: 257.091 paket kuota
    4. Tri: 49.004 paket kuota
    5. XL Axiata: 64.460 paket kuota

    Berita Terkait

    Kemendag Buka Beasiswa Pendidikan bagi 55 Mahasiswa Baru Akmet

    Perguruan tinggi naungan Kementerian Perdagangan tersebut akan menerima 55 mahasiswa baru dan membuka kesempatan bagi calon mahasiswa yang m Selengkapnya

    Pemerintah dan Badan Legislasi DPR RI Tindak Lanjuti Keputusan Mahkamah Konstitusi Terkait UU Cipta Kerja

    Setidaknya terdapat enam Menteri dan Kepala Lembaga yang terlibat aktif dalam penyusunan DIM RUU tersebut yakni Menteri Koordinator Bidang P Selengkapnya

    Presiden: Indonesia Miliki Peluang Tumbuhkan Pengetahuan dari Kebudayaan

    Presiden menegaskan, banyak hal yang dapat dipelajari dan dirujuk dari ilmu pengetahuan dan kearifan masa lalu karya nenek moyang bangsa, te Selengkapnya

    Menkeu: Kemampuan Adopsi Teknologi Digital Tentukan Perkembangan Ekonomi Negara

    Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan kemampuan sebuah negara dalam mengadopsi teknologi digital sangat menentukan perkembangan ekonomi se Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA