FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    08 12-2020

    493

    Menkominfo Umumkan Lima Juru Bicara Vaksin Covid-19. Siapa Saja?

    Kategori Sorotan Media | meit001

    Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengumumkan lima juru bicara baru untuk penanganan Covid-19. Penunjukkan juru bicara yang baru dilakukan seiring dengan datangnya vaksin Covid-19 ke Tanah Air pada Minggu (6/12/2020).

    Kelima juru bicara itu nantinya tidak hanya bertugas untuk menyampaikan perkembangan terkait informasi kasus Covid-19, tetapi juga terkait vaksin dan vaksinasi Covid-19.

    “Yang pertama juru bicara dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 [yaitu] Profesor Wiku Bakti Bawono Adisasmito Msc., Phd., yang merupakan Ketua Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19,” kata Johnny dalam konferensi pers, dikutip dari YouTube Lawan Covid-19 ID, Senin (7/12/2020).

    Johnny menjelaskan bahwa Wiku bertugas menyampaikan informasi terkait vaksin Covid-19 dari aspek ilmiah, termasuk korelasinya dalam penanganan pandemi.

    Juru bicara kedua adalah Reisa Brotoasmoro yang merupakan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 sekaligus Duta Adaptasi Kebiasaan Baru.

    “Secara berkala dokter Reisa akan menyampaikan informasi terkait perilaku hidup sehat yang berbasis pencegahan termasuk imunisasi atau vaksinasi,” ujar Menkominfo.

    Kemudian, juru bicara ketiga berasal dari Kementerian Kesehatan yaitu Siti Nadia Tarmisi yang bertugas untuk menyampaikan informasi ihwal kebijakan program vaksinasi, dan hubungan vaksinasi Covid-19 serta perizinannya.

    Juru bicara keempat adalah Lucia Rizka Andalusia dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) yang akan menyampaikan infomasi kebijakan Badan POM, selain terkait perizinan, keamanan, kasiat, dan mutu vaksin.

    Juru bicara kelima adalah Sekretaris Perusahaan PT Bio Farma (persero) Bambang Herianto yang bertugas menerangkan sisi logistik dan pendistribusian vakin yang merata ke seluruh Indonesia, termasuk menanggapi isu ihwal ragam jenis dan distribusi vaksin.

    “Penunujukkan juru bicara dari leading sector disertai dengan lingkup informasi spesifik untuk masing-masing juru bicara ditujukan agar diseminasi informasi dan komunikasi publik dapat dilakukan secara lebih akurat, cermat, dan cepat tanggap,” papar Johnny.

     

    Sumber: Bisnis.com
    Pewarta: Aprianus Doni Tolok
    Link: https://kabar24.bisnis.com/read/20201207/15/1327305/menkominfo-umumkan-lima-juru-bicara-vaksin-covid-19-siapa-saja 

    Berita Terkait

    Menkominfo: Kebijakan Transformatif untuk Ciptakan Ekosistem Digital Mumpuni

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johny G. Plate menyatakan, pada tahun 2021, pemerintah mengambil langkah ekstra untuk memper Selengkapnya

    Kominfo imbau masyarakat akses sumber resmi untuk vaksin COVID-19

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengimbau masyarakat untuk dapat menanyakan dan memperoleh informasi seputar vaksin COVI Selengkapnya

    Menkominfo: Informasi Vaksin Covid akan Disampaikan Akurat

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan, informasi terkait kedatangan vaksin akan disampaikan kepada masyarakat secara Selengkapnya

    Menkominfo: produk UMKM punya potensi luar biasa

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menilai produk-produk buatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) memiliki potensi yang Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA