FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 12-2020

    1104

    Pastikan Konten Berkualitas, Ditjen IKP Rutin Gelar Evaluasi

    Kategori Berita Kominfo | srii003

    Jakarta, Kominfo- Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah melakukan serangkaian evaluasi terhadap setiap produk informasi yang telah diterbitkan. Menurut Ditjen IKP Kementerian Komifo Widodo Muktiyo hal itu ditujujan untuk memastikan setiap konten maupun informasi yang disebarkan kepada khalayak luas memiliki kualitas.

    "Kami sekarang ini mengevaluasi kualitas produk-produk yang kita miliki semuanya bahkan per minggu kita lakukan evaluasi," ujarnya melalui siaran virtual dari Jakarta, Senin (14/12/2020).

    Menurut Dirjen Widodo, langkah yang dilakukan oleh pihaknya merupakan upaya dalam memastikan setiap pesan berkualitas. Artinya, informasi maupun konten yang diproduksi memiliki pesan yang mudah dicerna oleh masyarakat pada umumnya. "Kita evaluasi kinerjanya supaya kita ini di bidang komunikasi ini kinerja sesuai dengan harapan publik yang penting," katanya.

    Menurut Dirjen IKP Kementerian Kominfo, masyarakat perlu digugah motivasinya untuk dapat tertarik dengan ragam informasi yang dihasilkan oleh IKP Kominfo. Oleh karena itu, sudah menjadi suatu keharusan para Aparatur Sipil Negara (ASN) bidang kehumasan dapat memproduksi konten berkualitas.

    Dengan memproduksi informasi yang berkualitas, Dirjen Widodo menyaratakan akan dapat membuat seluruh masyarakat yang membaca atau menyaksikan tertarik memahami konten tersebut. Inilah tujuan yang saat ini pihaknya sedang gencar lakukan di berbagai kanal media yang dimiliki.

    "Tantangan yang lebih tinggi inilah teman-teman semuanya bapak, ibu sekalian kita semuanya sebagai ASN profesional dan milenial ini dituntut harus siap," ujarnya.

    Dirjen IKP Kementerian Kominfo berharap, ke depannya para ASN dapat membuat konten yang memiliki informasi berkualitas. Dengan dibungkus oleh kreativitas yang membuat masyarakat menjadi menyukai setiap konten yang diciptakan oleh jajarannya di IKP Kominfo. "Kita ini dituntut dapat membuat karya-karya yang menjadi legacy yang dapat diterima masyarakat luas pada umumnya," pungkasnya.

    Berita Terkait

    Berdayakan Perempuan Pelaku UMKM, DWP Kominfo Gelar Bazar Ramadan 2024

    Bazar Ramadhan DWP Kementerian Kominfo tersebut diikuti oleh perempuan pelaku UMKM makanan, pakaian, dan kebutuhan rumah tangga lain. Selengkapnya

    Perkuat Netralitas ASN Selama Pemilu 2024, Kominfo Gelar Sosialisasi

    Menurut Imam Suwandi, ketidaknetralan ASN akan sangat merugikan negara, pemerintah, dan masyarakat. Selengkapnya

    Tingkatkan Kualitas Layanan Informasi Publik, Kominfo Gelar Bimtek PID

    Kominfo terus berusaha memfasilitasi dalam hal teknologi agar mendukung upaya peningkatan kualitas layanan informasi publik. Selengkapnya

    Resmikan Kominfo Mart, Penasihat DWP: Mari Ciptakan Inovasi!

    Penasihat DWP Kementerian Kominfo berharap peluncuran Kominfo Mart memberikan manfaat besar. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA