FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 01-2021

    210

    Peluncuran Praresmi MID, Ajak Anak Muda Rancang Masa Depan Indonesia

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003

    Jakarta, Kominfo - Staf Khusus Presiden Ayu Kartika Dewi mengajak anak muda untuk berpartisipasi dalam merancang masa depan Indonesia melalui Merancang.id (MID) yang diluncurkan praresmi di Jakarta, Kamis (14/01/2021).

    “Merancang.id merupakan platform berupa website sebagai wadah aman dan konstruktif pertama di Indonesia yang dibuat oleh dan untuk anak muda agar bisa menyampaikan ide-ide inovatif terkait Indonesia di masa depan,” ujar Ayu dalam keterangan tertulis, Jumat (15/01/2021).

    Seluruh ide yang masuk, imbuhnya, akan dikurasi bersama dengan figur publik dan pakar sesuai dengan topik yang diangkat. Ide yang terpilih nantinya bisa menjadi masukan untuk para pembuat kebijakan publik.

    “Di Merancang.id tahap soft launch ini, anak muda akan dapat menyampaikan ide sebagai masukan untuk para pembuat kebijakan sesuai dengan minat mereka, atau memberitahukan Merancang.id jika ada topik yang penting untuk diangkat,” terang Ayu.

    Melalui website yang berkolaborasi dengan Studio Alva ini, generasi muda juga dapat mendaftar menjadi relawan dan bersama-sama turut memastikan bahwa inisiatif ini membawa dampak.

    “Anak muda memiliki pemikiran maju yang bisa diterapkan oleh Indonesia hingga berpuluh-puluh tahun ke depan,” ujarnya.

    Untuk itulah, Ayu menciptakan Merancang.id dan merangkul anak muda untuk menyampaikan ide-ide mereka.

    Lebih lanjut Ayu juga menyampaikan, setelah soft launching ini, juga akan terus dikembangkan fitur baru lainnya pada website tersebut. Selain website, terdapat juga instagram @merancang.id.

    Untuk itu, ia mengundang berbagai lembaga/organisasi/individu untuk dapat terlibat di Merancang.id sebagai kolaborator. Kolaborator dapat turut berkontribusi dengan memberikan topik kompetisi ide, berbagi pengetahuan melalui konten edukatif, memberikan apresiasi, dan lain-lain.

    “Di bulan Januari ini, Merancang.id akan dibuka dengan dua topik sumbang ide yang berkolaborasi dengan Sabang Merauke dan Pemimpin.id. Tantangan selanjutnya akan diluncurkan di bulan Februari, bekerjasama dengan pebulutangkis Jonatan Christie,” pungkas Stafsus Presiden Ayu Kartika Dewi.

    Berita Terkait

    Komitmen Kembangkan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Indonesia

    Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi besar untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah. Selengkapnya

    Presiden Instruksikan TNI dan Polri Dukung Penuh Kebijakan Penanganan Pandemi

    Peran TNI dan Polri untuk memberikan dukungan dalam hal ini amat ditunggu mengingat kecepatan yang biasa ditunjukkan kedua pihak dalam meres Selengkapnya

    Presiden Harapkan BSI Sejahterakan Umat dan Rakyat Indonesia

    Untuk menjangkau lebih banyak nasabah, produk dan layanan keuangan syariah milik Bank Syariah Indonesia harus kompetitif dan dapat memenuhi Selengkapnya

    Presiden Harapkan Peran Strategis Kiai dan Santri Bangun Masa Depan Indonesia

    Kontribusi Nahdlatul Ulama kepada bangsa Indonesia terlihat nyata dalam masa pencapaian kemerdekaan Republik Indonesia dan pembangunan negar Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA