FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 02-2021

    1432

    Menkominfo Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

    Kategori Berita Kominfo | Irso
    Menteri Kominfo Johnny G. Plate usai menjalani vaksinasi dosis kedua di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta, Senin (01/02/2021). - (AYH)

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menjalani vaksinasi dosis kedua, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta, Senin (01/02/2021). Dua minggu lalu, Menteri Johnny juga menjalan vaksinasi di tempat yang sama.

    Menteri Kominfo tiba di RSPAD pukul 08:00 WIB, kemudian menjalani tahapan vaksinasi. Mulai dari registrasi untuk melakukan validasi data. Selanjutnya, Menteri Johnny menjalani tahap penapisan kesehatan seperti pengukuran suhu tubuh, tekanan darah, dan pemeriksaan riwayat kesehatan.  Tahapan itu diperlukan untuk memastikan penerima vaksin berada dalam kondisi prima dan layak mengikuti vaksinasi untuk dosis kedua. 


    Sebelum disuntik Vaksin CoronaVac  yang diproduksi oleh Sinovac Life Science Co.Ltd. yang di Indonesia bekerja sama dengan PT Bio Farma (Persero), Menteri Kominfo sempat memegang ampul vaksin itu.

    “Tidak terasa sakit saat penyuntikan, dan tidak ada efek samping sama sekali,” ujarnya usai menerima suntikan dosis kedua vaksin. Bahkan, Menteri Johnny kemudian bersiap untuk menghadiri Rapat Kerja dengan Komisi I DPR RI di Gedung DPR Senayan.

    Vaksin CoronaVac telah mengantongi izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) setelah melalui sejumlah uji klinis yang melibatkan sebanyak 1.620 relawan di Bandung. Majelis Ulama Indonesia juga telah menyatakan bahwa vaksin tersebut suci dan halal sehingga dapat digunakan untuk program vaksinasi di Indonesia.

    Sebagaimana vaksin-vaksin Covid-19 lain yang tersedia saat ini, membutuhkan dua dosis penyuntikan bagi tiap masing-masing penerima untuk memperkuat respons imun dari suntikan dosis pertama. Sebanyak 0,5 mililiter dosis vaksin disuntikkan di masing-masing penyuntikan.


    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Peringatan Thailand Soal Vaksin Covid-19 Picu Kanker dan Tumor Otak? Itu Hoaks!

    Faktanya, klaim yang beredar itu tidak benar. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA