FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    08 03-2021

    461

    Plt Dirjen IKP: Memberantas Hoaks Jadi Tantangan ke Depan

    Kategori Berita Kominfo | doni003

    Jakarta, Kominfo - Menetralisir informasi yang tidak benar atau hoaks masih menjadi tantangan bagi Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika. Oleh karena itu, diperlukan kerja bersama yang solid dalam mengatasi hal tersebut.

    "Suatu hal yang menantang, kita bisa menetralisir hoaks yang sudah tersebar," ujar Plt. Dirjen IKP Kementerian Kominfo Mira Tayyiba ketika memberikan kata sambutan dalam Serah Terima Jabatan di Kantor Kementerian Kominfo, Senin (08/03/2021).

    Menurut Plt. Dirjen Mira Tayyiba, seluruh jajaran di Ditjen IKP harus bersinergi secara intensif dalam menetralisir informasi hoaks di berbagai kanal. Sesuai dengan kewenangan yang dimiliki oleh masing-masing unit kerja pada lingkup lingkungan kerja IKP tentunya.

    Ditjen IKP menurut Plt. Dirjen Mira Tayyiba juga harus menggandeng seluruh unit kerja di lingkungan Kominfo dalam mengantisipasi penyebaran informasi hoaks. Mengingat, beberapa unit kerja strategis di Kominfo yang harus diajak kerja sama secara intensif dalam melakukan pemberantasan informasi hoaks di kanal-kanal komunikasi yang ada.

    Mira Tayyiba meminta jajarannya melakukan langkah-langkah strategis dalam memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. Karena, dengan melakukan hal tersebut akan efektif memerangi setiap informasi tidak benar yang beredar.

    "Kita harus kerja sama dengan seluruh jajaran di lingkungan Kominfo agar melawan hoaks dengan efektif," imbuhnya.

    Hal ini sangat penting dilakukan, karena banyak isu-isu strategis yang harus dikomunikasikan kepada masyarakat luas. Supaya, pemahaman masyarakat terhadap program-program strategis pemerintah dapat dipahami oleh seluruh elemen masyarakat. "Kita antisipasi agenda setting yang sesuai dengan isu-isu aktual," tuturnya.

    Menteri Kominfo Johnny Gerard Plate menunjuk Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP). Jabatan ini resmi diemban oleh Mira pada Senin (1/3/2021).

    Plt. Dirjen Mira Tayyiba akan melaksanakan tugasnya sebagai Plt. Dirjen IKP sampai dilantiknya pejabat yang ditetapkan oleh Menteri Kominfo. Hal tersebut, merujuk pada kebijakan Surat Perintah Pelaksana Tugas Nomor 139/ M.Kominfo/KP.01.06/3/2021.

    Berita Terkait

    Dirjen IKP: Kemasan Produk UMKM Indonesia Jangan Kalah dengan Negara Lain

    Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) harus mampu mengemas produknya dengan menarik di ruang digital. Sehingga, produknya dapat di Selengkapnya

    Lantik 21 Pejabat Fungsional, Irjen Kominfo Ajak Tingkatkan Kapasitas Hadapi Tantangan

    Inspektrur Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Doddy Setiadi menyatakan Jabatan Fungsional Auditor memiliki tantangan tersendir Selengkapnya

    Dirjen IKP Dorong CPNS Jadi Pribadi Komunikasi

    Calon Pegawai Negeri Sipil Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika didorong agar menjadi Selengkapnya

    Dirjen Ingin Keterbukaan Jadi Budaya Kerja SDPPI

    Keterbukaan dan kejujuran diharapkan dapat diteruskan menjadi budaya dalam keseharian kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Sumber Daya da Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA