FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 10-2013

    6891

    TRUST+POSITIFl

    Kategori e-Business | admin

    Dalam rangka penggunaan internet sehat dan aman, Ditjen Aplikasi Informatika secara rutin meningkatkan kualitas penyaringan konten negatif menggunakan aplikasi TRUST+Positif. Dalam melakukan penyaringan, Ditjen Aptika berkoordinasi dengan penyedia jasa internet (ISP).

    Sistem TRUST+Positif menerapkan mekanisme kerja adanya server pusat yang akan menjadi acuan dan rujukan kepada seluruh layanan akses informasi publik (fasilitas bersama) serta menerima informasi – informasi atas fasilitas akses informasi public untuk menjadi alat analisa dan profiling penggunaan internet di Indonesia.

    Sistem TRUST+Positif bukan merupakan single gateway ataupun traffic relay untuk koneksi internet seluruh Indonesia. Masing – masing pengguna menyediakan infrastruktur sesuai dengan kebutuhan masing – masing dan TRUST+Positif akan berfungsi sebagai referensi atau rujukan database.

    Sampai dengan akhir tahun 2012, telah terdaftar 799.962 situs terkait pornografi, 4840 situs dari aduan masyarakat, 32.432 situs open-proxy/redirector dari sumber internasional, serta 818 situs dari kajian internal tim TRUST+Positif.

    Untuk informasi lebih lanjut mengenai TRUST+Positif dan melakukan pencarian terhadap data domain maupun URL yang telah terdaftar dalam database TRUST+Positif dapat melalui situs resmi TRUST+Positif

    Kunjungi laman TRUST+POSITIF 

    Berita Terkait