FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    12 03-2021

    1569

    Menkominfo: Semakin Cepat Target Vaksinasi Tercapai Semakin Baik

    Kategori Berita Kominfo | srii003

    Jakarta, Kominfo - Semakin cepat Program Vaksinasi Covid-19 mencapai target, akan makin baik. Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Pemerintah menargetkan pembentukan kekebalan kelompok di berbagai wilayah dalam waktu beberapa waktu ke depan. Oleh karena itu, Pemerintah berupaya menyempurnakan program Vaksinasi Covid-19 untuk seluruh masyarakat.

    "Semakin cepat kita lakukan semakin baik. Semakin cepat pula kita menghasilkan kekebalan kelompok," ujarnya saat meninjau Vaksinasi Massal di Lapangan Anantakupa, Kementerian Kominfo, Jakarta, Jumat (12/03/2021).

    Menurut Menteri Johnny, Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah saat ini sudah tepat. Karena, langkah strategis ini yang akan membawa Indonesia bangkit di berbagai sektor dari dampak buruk wabah global COVID-19 yang sudah satu tahun merebak.

    "Dengan pulihnya banyak sektor tersebut, maka kegiatan produktif masyarakat dapat senantiasa dilakukan pada sehari-hari. Bahkan, target mencapai pertumbuhan perekonomian tumbuh mencapai 5 persen berpotensi besar dapat terwujud pada tahun ini. Pertumbuhan ekonomi kita sudah lebih baik sudah bisa positif dan bisa sesuai target kita sebanyak 5 persen," ujarnya.

    Saat ini pemerintah tengah melakukan kerja kolaborasi antar instansi pemerintah secara intensif. Artinya, setiap penyelenggaraan vaksinasi massal akan terus ditingkatkan kualitasnya hingga sempurna.

    "Hal ini diperlukan mengingat, target vaksinasi massal dalam negeri mencapai sebanyak 170 juta penduduk atau sekitar 70 persen dari total rakyat Indonesia. Model-model vaksinasi seperti ini harus terus disempurnakan. Dan kerja sama kementerian atau lembaga dalam rangka vaksinasi ini perlu kita tingkatkan," tuturnya.

    Tak hanya itu, dalam penyelenggaraan vaksinasi massal, pemerintah juga senantiasa memperhatikan usulan dari para ahli. Dengan begitu, vaksinasi yang dilakulan dalam beberapa waktu ke depan dapat menimbulkan efek kekebalan kelompok sesuai dengan target pemerintah.

    "Proses tersebut akan dilakukan demi menyempurnakan mekanisme-mekanisme proses vaksinasi yang efektif. Pendapat, pandangan, dan saran tentang program vaksinasi akan kita dengarkan dalam rangka menyempurnakan proses vaksinasi," pungkasnya.

    Berita Terkait

    Kominfo Antisipasi Gangguan SFR Saat Mudik Lebaran di Bali

    Pemantauan dan pengawasan dilakukan secara intensif di sejumlah titik monitor strategis yang menjadi rute utama lalu lintas masyarakat dan p Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Kominfo Musnahkan Perangkat Telekomunikasi Ilegal Temuan Balmon Jayapura

    Terdapat 63 unit perangkat radio komunikasi untuk jenis penggunaan layanan dinas bergerak darat khususnya sistem komunikasi radio konvension Selengkapnya

    Menkominfo Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Natal Nasional

    Menkominfo meminta segenap jajaran panitia untuk memastikan semua persiapan dapat dipenuhi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat pa Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA