FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 03-2021

    1590

    Harapkan IMM Jadi Pionir Perubahan untuk Majukan Bangsa

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003

    Jakarta, Kominfo – Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin berpesan, agar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dapat terus mengembangkan diri untuk menciptakan sumber daya manusia unggul yang mampu menjadi pionir perubahan dan memajukan bangsa.

    “Saya percaya IMM dapat senantiasa membangun dan mengembangkan pusat-pusat unggulan intelektual berbasis semangat luhur Muhammadiyah, sehingga para mahasiswa dan generasi muda Muhammadiyah mampu menjadi pionir pembaharuan,” tutur Wapres pada acara Milad ke-57 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) secara virtual di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Minggu (14/03/2021).

    Lebih lanjut Wapres menyampaikan, bahwa generasi muda memiliki tugas untuk berkontribusi secara maksimal dalam memajukan bangsa dan negara. Utamanya dalam era yang sangat kompetitif saat ini, cita-cita untuk memajukan bangsa dapat dicapai melalui kerja keras, semangat, dan konsistensi tinggi. Oleh karena itu, generasi muda harus dapat menciptakan ide-ide yang dapat digunakan untuk kemajuan bangsa.

    “Tidak cukup hanya dengan segudang konsep, akan tetapi yang terpenting adalah bagaimana mewujudkan konsep-konsep atau ide-ide sebagai solusi yang dapat membantu penyelesaian berbagai isu dan permasalahan yang kita hadapi,” ujarnya.

    Dalam acara yang mengambil tema “Membumikan Gagasan, Membangun Peradaban” ini Wapres juga menyampaikan, dalam mewujudkan ide-ide tersebut, perlu dipertahankan prinsip kebersamaan antar setiap elemen terkait. Sehingga, perbedaan yang mungkin timbul dari beragam ide tersebut, tidak akan memecah kebersamaan yang ada namun akan memperkuatnya.

    “Prinsip kebersamaan dan saling asih, saling asah, dan saling asuh antar segenap elemen bangsa perlu selalu kita kedepankan dalam rangka membangun peradaban yang berkemajuan namun tetap berkarakter kebangsaan Indonesia yang bersatu, kuat, adil, dan makmur,” tegas Wapres.

    Oleh karena itu Wapres menekankan, sebagai salah satu organisasi mahasiswa Islam terbesar di Indonesia, IMM memiliki tugas dan tanggung jawab untuk terus berpartisipasi secara aktif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

    “Untuk itu, saya mengimbau segenap pengurus Dewan Pimpinan Pusat IMM dan generasi muda Muhammadiyah pada umumnya, untuk terus menjaga komitmen untuk menjalankan semangat pembaharuan di segala bidang dan memberikan kontribusi dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara,” pungkas Wapres.

    Berita Terkait

    Jawa Timur Jadi Contoh Penerapan Keterpaduan Layanan Digital

    Digitalisasi harus dibarengi dengan pemangkasan proses bisnis, dan kedepan seluruh aplikasi akan diinteroperabilitaskan, dan tidak boleh sat Selengkapnya

    Wapres Yakini KDEKS Jadi Penggerak Pembangunan Ekonomi Sultra

    Wapres menerangkan bahwa upaya pengelolaan sumber daya alam sejatinya harus dilakukan melalui praktik-praktik ekonomi yang bertanggung jawab Selengkapnya

    Presiden Sampaikan Empat Poin Utama untuk Perkuat Kerja Sama Bilateral kepada PM Australia

    Presiden juga menyambut baik penandatanganan MoU antara Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) dan National Capital Authority pada Februari lalu. Selengkapnya

    Gelar Safer Internet Day, Pemerintah Dorong Perlindungan Anak di Ranah Digital

    emenko PMK mengajak seluruh kementerian dan lembaga terkait, institusi swasta, relawan, hingga pembina dan pengasuh anak-anak. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA