FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    31 03-2021

    1568

    Tiba di Surakarta, Menkominfo Awali Kunjungan untuk Rangkaian Peringatan Harsiarnas 2021

    Kategori Berita Kominfo | Yusuf

    Surakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate memulai kunjungan kerja di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (31/03/2021). Setibanya di Bandara Adi Sumarmo pada pukul 16.10 WIB, Menteri Johnny disambut oleh Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

    Dalam pertemuan bersama Walikota Surakarta, Menkominfo membahas perizinan Radio Pemerintah Kota Surakarta (Konata).  Selanjutnya, Menteri Johnny dijadwalkan menghadiri rangkaian peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) 2021 yang diawali dengan pembahasan usulan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Agung Suprio mengenai pengajuan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara VII menjadi pahlawan nasional bidang penyiaran. 

    Konon, Raja Kadipaten Praja Mangkunegaran itu dibantu Sarsito Mangunkusuma itu mendirikan Soloche Radio Vereeniging (SRV) pada 1 April 1933. Peristiwa itu menjadi titik awal penyiaran di Tanah Air, selain sebagai alat perjuangan SRV untuk promosi kebudayaan Indonesia ke dunia luar. 

    Keesokan harinya pada Kamis 1 April 2021, Menteri Johnny mengikuti acara puncak Peringatan Hari Penyiaran Nasional di Auditorium Sarsito Mangunkusumo. Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam acara itu. 

    Dalam kunjungan ke Surakarta, Menteri Johnny didampingi Dirjen Perangkat Pos dan Informatika, Ahmad M. Ramli; Staf Khusus Menkominfo Bidang Digitalisasi dan SDM; serta Ketua KPI Pusat, Agung Suprio. (hm.ys)

    Berita Terkait

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    [Berita Foto] Tiba di Barcelona, Menkominfo Mulai Lawatan ke Spanyol

    Dalam lawatan ke Spanyol, Menteri Budi Arie akan menghadiri Mobile World Congress (MWC) 2024. Selengkapnya

    Akan Diresmikan Presiden, Kominfo Targetkan PDN Tuntas Agustus 2024

    Selain di Bekasi, Kementerian Kominfo merencanakan pembangunan PDN di Batam dan Ibu Kota Nusantara. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA