FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    08 04-2021

    4105

    Pemenang Lomba Menulis Surat Remaja Nasional 2021 untuk Remaja

    Kategori Pengumuman | mth

    Direktorat Pos, Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyelesaikan penilaian tahap kedua atau validasi Lomba Menulis Surat Remaja Nasional 2021 untuk remaja berusia maksimal 15 tahun.

    Lomba itu digelar sebagai bagian dari rangkaian partisipasi Indonesia pada 50th International Letter-Writting Competition for Young People 2021 yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Pos Sedunia/Universal Postal Union (UPU) bertemakan ”Write a letter to a family member about your experience with COVID-19”.

    Dari 10 surat yang terpilih untuk penjurian tahap kedua dan validasi yang berlangsung dari tanggal 7 s.d. 8 April 2021, ditetapkan pemenang Lomba Menulis Surat Remaja Nasional 2021 sebagai berikut:

    Juara I 

    Nur Eka Syahrina Ramadhani Basyar (SDN 1 Lalebbata, Palopo, Sulawesi Selatan)

    Juara II 

    Hafizhah Naahira Putri (SMPIT Bina Amal, Semarang)

    Juara III 

    Alicia Wibowo (Focus Independent School, Surakarta, Jawa Tengah) 

    Juara Harapan I  

    Priska Mesy Ranata (SMPN 1 Kejobong, Purbalingga, Jawa Tengah) 

    Juara Harapan II 

    Leonardo Putra (SMP Indonesia Creative School, Pekan Baru, Riau) 

    Juara Harapan III

    Khusnul Khotimah (MTs Negeri 1 Jombang, Jombang, Jawa Timur)  

    Kepada 8 orang Dewan Juri, yaitu Berthold DH Sinaulan (Penulis); Kity Karenisa (Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemendikbud); Dien Rovita (Program Studi Bahasa Indonesia Universitas Indonesia); Harumi Manik Ayu Yamin (Program Studi Bahasa Inggris Universitas Indonesia); Samuel Rachmawan (Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional); Tika Wibisono (Psikolog); Shaquilla Rahmadina (Pemenang 2 Lomba Menulis Surat Lomba Menulis Surat Remaja UPU Internasional Tahun 2017); dan Eko Wahyuanto (Koordinator Prangko dan Filateli), panitia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kerja penyeleksian surat peserta dan penilaian tahap kedua.

    Kepada  2.229 peserta lomba yang mengikuti seleksi, panita pelaksana mengucapkan penghargaan dan apresiasi atas partisipasi dalam Lomba Menulis Surat Remaja Nasional Tahun 2021.

    Berita Terkait

    Lomba Menulis Surat Remaja Nasional 2024

    Tema ini merupakan adopsi dari tema lomba yang diselenggarakan UPU yaitu "At 150 years old, the UPU has served people around the world for m Selengkapnya

    Pengumuman Pemenang Lomba Desain Prangko Nasional (LDPN) Tahun 2021

    Selengkapnya

    Lomba Desain Prangko Nasional (LDPN) Tahun 2021

    Direktorat Pos, Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika menyelenggarakan kegiatan Lomba Desain Prangko Nasional Tahun 2021 (LDPN 2021). K Selengkapnya

    Nominasi Pemenang Lomba Menulis Surat untuk Kartini Tahun 2021

    Panitia Lomba Menulis Surat Untuk Kartini “Ceritaku Tentang Bagaimana Aku Belajar, Bermain dan Berkarya di Era Digital” telah menerima t Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA