FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 05-2021

    797

    Presiden Tinjau Vaksinasi Massal bagi para Pelaku Usaha Perdagangan

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003

    Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo pada Senin (03/05/2021) pagi, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di dua pusat perdagangan di Jakarta. Vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi para pelaku usaha perdagangan yang dalam kesehariannya berinteraksi langsung dengan publik atau pelanggan.

    “Pagi hari ini saya meninjau program vaksinasi yang dilakukan di Thamrin City dan Grand Indonesia. Ini dalam rangka agar seluruh pelayan toko dan yang berusaha di kawasan pertokoan, di mal, semuanya bisa divaksinasi,” ujar Presiden saat menyampaikan keterangan pers di Mall Grand Indonesia, Jakarta, selepas peninjauan.

    Kepala Negara berharap agar vaksinasi massal yang digelar baik di lokasi yang kali ini ditinjau langsung oleh Presiden maupun di berbagai lokasi dan daerah lainnya dapat memperlambat, mengurangi, bahkan menghentikan penyebaran Covid-19.

    Selain itu, Presiden Joko Widodo juga terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan ke manapun dan di manapun mereka berada.

    “Saya juga ingin terus mengajak kita semuanya untuk ke manapun selalu memakai masker, memakai masker, memakai masker,” ucapnya.

    Tiba sekira pukul 08.50 WIB di Thamrin City, Jakarta Pusat, Kepala Negara terlebih dahulu meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi di lokasi tersebut yang berada di lantai tiga gedung. Presiden tampak memperhatikan secara detail proses dan tahapan vaksinasi dari satu meja ke meja lainnya hingga penyuntikan berlangsung.

    Pihak pengelola merencanakan sebanyak 2.000 pelaku usaha perdagangan yang terdiri atas pemilik kios, pedagang, dan karyawan setempat atau yang berada di sekitar wilayah pertokoan untuk memperoleh suntikan dosis vaksin pada vaksinasi yang akan digelar hari ini hingga Selasa esok. Pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi di Thamrin City, sebanyak 500 orang telah terdaftar untuk mengikuti vaksinasi.

    Selesai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Thamrin City, Kepala Negara beranjak menuju Mall Grand Indonesia yang berlokasi tidak berjauhan dari pusat perdagangan sebelumnya. Di Grand Indonesia, sebanyak 500 pedagang dan karyawan setempat juga terdaftar untuk menerima suntikan dosis vaksin Covid-19.

    Turut hadir dalam acara peninjauan tersebut antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani.

    Berita Terkait

    Presiden Minta Segera Integrasikan Layanan pada Portal Nasional

    Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika terdapat lebih dari 27.000 aplikasi yang ada di tingkat pusat dan daerah. Selengkapnya

    Presiden Apresiasi Kinerja KPU dalam Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

    Sebelumnya, KPU telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilu 2024 yang ditetapkan dalam Rapat Pleno Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitung Selengkapnya

    Presiden Tinjau Kesiapan Alutsista di Pangkalan TNI AU Iswahjudi

    Dalam penjelasannya kepada Presiden, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo mengatakan bahwa dua F-16 yang ditampilkan adalah F-16 C/D dan F-16 AM/BM Selengkapnya

    Presiden Joko Widodo Tekankan Kualitas SDM Hakim sebagai Kunci Sistem Peradilan

    Kepala Negara menyampaikan bahwa pemerintah mengapresiasi inovasi yang telah diciptakan oleh MA dalam mendorong percepatan transformasi huku Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA