FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 05-2021

    1883

    Seskab: Mari Bangkit untuk Indonesia Maju

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003

    Jakarta, Kominfo - Sekretaris Kabinet Pramono Anung menegaskan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) merupakan momentum untuk memperingati bangkitnya rasa nasionalisme di tengah keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia.

    “Kebangkitan nasional merupakan momen untuk memperingati bangkitnya nasionalisme, perjuangan melawan kolonialisme, dan sekaligus bangkit untuk menyejahterakan rakyat Indonesia,” ujarnya dalam memperingati Harkitnas Tahun 2021, dari Jakarta, Kamis (20/05/2021).

    Seskab mengatakan, berbagai keberagaman yang ada, seperti keberagaman agama, suku, adat, budaya, hingga bahasa, merupakan keunggulan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Keberagamaan ini juga yang mempersatukan bangsa Indonesia. “Walaupun kita berbeda tetapi kita bersatu. Itulah makna dasar dari keberagaman dalam kebangkitan kita,” ujarnya.

    Lebih lanjut, Seskab mengharapkan momentum peringatan Harkitnas yang berlangsung masih di tengah suasana pandemi saat ini dapat meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa untuk bersama bergotong royong berjuang dan bangkit dari pandemi.

    “Mudah-mudahan dengan kebangkitan ini kita bisa melawan COVID-19, sekaligus ekonomi kita tetap terjaga bisa tumbuh dengan baik,” ujarnya.

    Mengakhiri pernyataannya Pramono Anung mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negara maju.

    “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari bangkit dari segala keterpurukan dan segala kekurangan untuk menjadi bangsa pemenang di kemudian hari. Mari bangkit untuk Indonesia maju!,” ucapnya.

    Berita Terkait

    Presiden Lepas Pengiriman Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan

    Bantuan yang dikirimkan tersebut, kata Presiden, bernilai kurang lebih Rp30 miliar berupa obat-obatan dan peralatan-peralatan kesehatan dan Selengkapnya

    Presiden Berbuka Puasa Bersama dengan Menteri Kabinet Indonesia Maju

    Ini merupakan buka puasa bersama yang digelar kembali di Istana setelah terakhir digelar pada tahun 2019 lalu. Selengkapnya

    Presiden Tegaskan Potensi Demografi dan Tantangan Indonesia

    Menurut Presiden, Indonesia memiliki kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan baik karena 68 persen penduduknya berada dalam rentang usia p Selengkapnya

    Buka IIMS 2024, Presiden: Mobil Listrik Masa Depan Otomotif Indonesia

    Kepala Negara menyebut bahwa pemerintah telah memberikan sejumlah insentif guna mendorong peningkatan produksi kendaraan listrik di tanah ai Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA