FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 06-2021

    3190

    [Berita Foto] Menteri Johnny Terima Kunjungan Dubes Kerajaan Arab Saudi

    Kategori Berita Kominfo | agus103
    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menerima kunjungan Duta Besar Arab Saudi H.E. Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi, di Rumah Dinas Menteri di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (09/06/2021). - (AYH)

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menerima kunjungan Duta Besar Arab Saudi H.E. Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi, di Rumah Dinas Menteri di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (09/06/2021). Dalam pertemuan, Menkominfo dan Dubes Arab Saudi membahas kerjasama bilateral dan multirateral di bidang ekonomi digital dan teknologi informasi. Menkominfo menyatakan pembahasan dilakukan untuk merealisasikan kerja sama lebih konkret.



    kominfo-menteri-johnny-kunjungan-dubes-arabsaudi-AYH-02.jpgDuta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia H.E. Essam bin Abed Al-Thaqafi (kanan depan) mengunjungi Rumah Dinas Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (09/06/2021). Ia tiba di lokasi pada Pukul 14.00 WIB waktu setempat. (Biro Humas - AYH)


    kominfo-menteri-johnny-kunjungan-dubes-arabsaudi-AYH-04.jpgMengenakan Batik Khas Nusa Tenggara Timur, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate memberi salam selamat datang untuk menyambut kedatangan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia H.E. Essam bin Abed Al-Thaqafi, di Rumah Dinas Menteri di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (09/06/2021) (Biro Humas - AYH)


    kominfo-menteri-johnny-kunjungan-dubes-arabsaudi-AYH-06.jpgTak lama berselang, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate (kiri) mempersilakan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia H.E. Essam bin Abed Al-Thaqafi untuk duduk di Sofa Tamu Rumah Dinas Menkominfo. Hal ini menunjukkan bahwa Menteri Johnny menghormati dan menyambut baik kehadiran Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia H.E. Essam bin Abed Al-Thaqafi sebagai tamu kenegaraan. (Biro Humas - AYH)


    kominfo-menteri-johnny-kunjungan-dubes-arabsaudi-AYH-15.jpgMenteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi H.E. Essam bin Abed Al-Thaqafi. Pertemuan tersebut membahas tindak lanjut Digital Collaboration Organization (DCO) dan kerja sama ekonomi digital. Menkominfo menyatakan pembahasan dilakukan untuk merealisasikan kerja sama lebih konkret. (Biro Humas - AYH)


    kominfo-menteri-johnny-kunjungan-dubes-arabsaudi-AYH-13.jpgDalam pertemuan itu, Menteri Johnny G. Plate menyatakan saat ini prioritas Pemerintah Indonesia berfokus pada penyelesaian pandemi Covid-19 dan recovery economy. Menurutnya hal itu sudah disampaikan sebelumnya kepada Kerajaan Arab Saudi pada November 2020 lalu, sehingga kerja sama multilateral di tingkat internasional belum menjadi prioritas utama dari tahun yang lalu. Namun, karena Indonesia juga akan menjadi Presidensi G-20 dan Digital Economy Task Force yang akan ditingkatkan statusnya di Summit nanti. Sedangkan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia H.E. Essam bin Abed Al-Thaqafi menjelaskan maksud kunjungan dirinya untuk sekali lagi datang mem-propose dan mengusulkan Indonesia untuk menjadi bagian dari negara pendiri Digital Cooperation Organization, satu organisasi baru yang didirikan dalam rangka untuk kerjasama di bidang digital diantara negara-negara anggota OKI. (Biro Humas - AYH)


    kominfo-menteri-johnny-kunjungan-dubes-arabsaudi-AYH-09.jpgMenteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menyatakan Kerajaan Arab Saudi memahami kemajuan dan perkembangan ekonomi digital Indonesia dan ASEAN. Oleh karena itu, Kerajaan Arab Saudi mengusulkan agar Indonesia menjadi bagian dari DCO, organisasi baru yang didirikan untuk meningkatkan kerja sama bidang digital antarnegara anggota Organisasi Konferensi Islam. (Biro Humas - AYH)


    kominfo-menteri-johnny-kunjungan-dubes-arabsaudi-AYH-19.jpgMenteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate (kanan) memberikan cinderamata kepada Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia H.E. Essam bin Abed Al-Thaqafi (kiri), usai mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi, di Rumah Dinas Menteri di Kompleks Widya Chandra, Jakarta. (Biro Humas - AYH)


    kominfo-menteri-johnny-kunjungan-dubes-arabsaudi-AYH-20.jpgMenteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate (kanan) berfoto bersama dengan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia H.E. Essam bin Abed Al-Thaqafi (kiri), usai mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi, di Rumah Dinas Menteri di Kompleks Widya Chandra, Jakarta. (Biro Humas - AYH)


    kominfo-menteri-johnny-kunjungan-dubes-arabsaudi-AYH-21.jpgUsai menerima audiensi Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia H.E. Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi, di Rumah Dinas Menteri di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (09/06/2021), Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menjelaskan kepada insan pers bahwa pembahasan kali ini merupakan kelanjutan dari kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kerajaan Arab Saudi dan pertemuan G-20 di Davos beberapa waktu lalu. Menkominfo juga menyatakan Kerajaan Arab Saudi memahami kemajuan dan perkembangan digital economy di Indonesia dan secara khusus di ASEAN. (Biro Humas - AYH)

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Kunjungan Kerja di Barcelona Berakhir, Menkominfo Kembali ke Tanah Air

    Menkominfo telah menyelesaikan beberapa agenda utama, di antaranya pertemuan dengan Sekretaris Jenderal International Telecommunication Unio Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Mobile World Congress 2024

    Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Budi Arie Pimpin Peringatan Bela Negara 75 Tahun

    Menkominfo Budi Arie Setiadi menjadi Inspektur Upacara Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Selas Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA