FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 06-2021

    1226

    Model Bisnis UKM Harus Optimalkan Pemanfaatan Teknologi

    Kategori Berita Pemerintahan | srii003

    Jakarta, Kominfo - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki mengatakan Gerakan Nasiona Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Periode Juni 2021 dapat menghadirkan model bisnis UKM digital yang sarat fasilitas teknologi.

    “Model bisnis UKM bisa menjadi inspirasi dan contoh UKM di seluruh Indonesia dalam mengoptimalkan teknologi. Menghadirkan UMKM dalam ekosistem digital adalah keharusan,” ujarnya saat memberikan sambutan singkat dalam Acara Puncak BBI: Kilau Digital Permata Flobamora yang diselenggarakan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (18/06/2021).

    Menurut Menkop UKM, ada atau tidak ada pandemi Covid-19 mengoptimalkan teknologi merupakan aspek strategi dan tetap relevan serta memiliki daya saing setara dengan pelaku usaha di seluruh Indonesia.

    Oleh karena itu, Menteri Teten berharap Gernas BBI yang dilaksanakan di NTT ini dapat menghadirkam sinergi dan kolaborasi dari seluruh pihak yang melahirkan dampak baik berkelanjutan khususnya untuk UMKM NTT.

    “Saya juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung Gernas BBI NTT dengan membeli produk-produk UMKM unggulan NTT,” ungkapnya.

    Rangkaian acara puncak BBI juga dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan; Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Laiskodat; Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi dan Bupati Manggarai Manggarai Timur, Agas Andreas; Director Strategic PT. Telkom Portfolio Budi Setyawan Wijaya; perwakilan board direksi Telkomsel; serta Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja.

    Hadir secara virtual antara lain Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin; Menteri BUMN, Erick Thohir; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno; Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian; Menteri Desa PDTT yang diwakili oleh Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Ahmad Jauhar; Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo; Ketua Umum idEA, Bima Laga; Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kamadibrata; Direktur Utama Link Aja, Haryati Lawidjaja; serta perwakilan dari platform dana.id dan Tokopedia.

    Berita Terkait

    Wapres Yakini KDEKS Jadi Penggerak Pembangunan Ekonomi Sultra

    Wapres menerangkan bahwa upaya pengelolaan sumber daya alam sejatinya harus dilakukan melalui praktik-praktik ekonomi yang bertanggung jawab Selengkapnya

    Wapres: Optimalkan Program Percepatan Penurunan Stunting!

    Wapres mengingatkan bahwa target tahun ini akan dapat dicapai apabila semua pihak lebih bersungguh-sungguh menjalankan program penurunan stu Selengkapnya

    Peringatan Hari Ibu ke-95, Merayakan Perjuangan Perempuan Indonesia

    Momentum bagi setiap orang untuk mengenang dan menghargai kontribusi serta perjuangan perempuan Indonesia yang begitu besar dari masa ke mas Selengkapnya

    Digitalisasi UMKM Jadi Kunci Optimalkan Bonus Demografi

    UMKM tentunya akan memiliki peranan besar dalam mengkapitalisasi bonus tersebut dalam penyerapan tenaga kerja. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA