FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 08-2021

    1297

    Menko PMK Pastikan Stok di Bulog Sukabumi Cukup untuk Penyaluran Bantuan Beras

    Kategori Berita Pemerintahan | srii003

    Sukabumi, Kominfo - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meninjau ketersediaan beras untuk penyaluran bantuan beras 10 Kg dalam masa PPKM, di Gudang Bulog Pasirhalang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (03/08/2021).

    Berdasarkan pengecekannya tersebut, Menko PMK memastikan ketersediaan beras aman. Bahkan, stok di sana, disebutkannya, bisa memenuhi kebutuhan di Kabupaten Sukabumi dan aman untuk 3 bulan ke depan. 

    "Di sini surplus supplynya dari petani lokal, dan di sini sudah tidak ada beras stok impor. InsyaAllah untuk Kabupaten Sukabumi aman karena surplus," ujar Muhadjir dalam kunjungan.

    Muhadjir mendapatkan laporan beras yang tersedia di Gudang Bulog Pasirhalang adalah hasil dari petani lokal. "Dan sudah bisa dipastikan beras yang dibagikan kepada KPM adalah beras produksi lokal. Beras Ciherang. Saya lihat bagus dan masih harum. Kualitasnya medium," ucap dia.

    Menko PMK meminta agar pihak Bulog bisa terus memanfaatkan hasil beras dari petani lokal untuk memenuhi pasokannya. Hal itu menurutnya dapat menghidupkan roda perekonomian para petani lokal di sana. 

    "Dan kita harapkan nanti ini setelah dimanfaatkan untuk bansos beras segera beli lagi produksi lokal. Jangan sampai hasil petani tidak terserap. Ini dengan dibeli pemerintah digunakan untuk bansos, kita harapkan harga gabah bisa naik lagi untuk mengangkat daya beli petani," tuturnya. 

    Berdasarkan laporan Kepala Gudang Bulog Pasirhalang, target penyaluran bantuan beras masa PPKM untuk tahap 1 di Kabupaten Sukabumi sebanyak 260.000 KPM. Untuk saat ini sudah disalurkan kepada sebanyak 170.000 KPM, dan ditargetkan tanggal 6 Agustus 2021 sudah semua tersalurkan. 

    Berita Terkait

    Presiden Sampaikan Empat Poin Utama untuk Perkuat Kerja Sama Bilateral kepada PM Australia

    Presiden juga menyambut baik penandatanganan MoU antara Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) dan National Capital Authority pada Februari lalu. Selengkapnya

    Resmikan BTS 4G Bakti di Talaud, Presiden Tekankan Pentingnya Konektivitas untuk Persatuan Bangsa

    Kepala Negara mensyukuri pembangunan BTS 4G di Kabupaten Kepulauan Talaud yang telah selesai. Selengkapnya

    Jadikan Dunia Sebuah Keluarga untuk Ciptakan Kehidupan Damai

    Hal lainnya yang dinilai dapat membantu mewujudkan kehidupan yang damai dan makmur adalah dengan menjaga solidaritas antarnegara. Selengkapnya

    Presiden Instruksikan Strategi Jangka Pendek dan Panjang Pengendalian Inflasi

    Untuk strategi jangka pendek, Presiden meminta agar pemda terbuka dalam mengintegrasikan data stok neraca pangan daerah masing-masing. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA