FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    04 08-2021

    482

    Menpan: ASN Sektor Non-Esensial Tetap WFH secara Penuh

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003

    Jakarta, Kominfo - Aparatur Sipil Negara (ASN) pada sektor non-esensial di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 tetap melakukan work from home (WFH) seratus persen, selama perpanjangan PPKM Level 4 sampai 9 Agustus 2021.

    "Selama masa perpanjangan ini, sistem kerja ASN tetap berpedoman pada Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 16/2021," demikian rilis dari laman web menpan.go.id, Rabu (04/08/2021).

    Mengenai pengaturan level wilayah PPKM, berpedoman pada penetapan yang ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri. Hal ini tertuang dalam surat edaran Menteri PANRB terbaru yakni SE Menteri PANRB No. 18/2021 tentang Sistem Kerja Pegawai ASN Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019.

    Pada 2 Agustus 2021 lalu, Presiden RI Joko Widodo telah mengumumkan perpanjangan penerapan PPKM Level 4 sampai 9 Agustus 2021 di beberapa daerah. Upaya tersebut dilakukan untuk menekan lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

    Sesuai dengan SE Menteri No. 16/2021, ASN pada sektor esensial di wilayah PPKM Level 4 wajib menjalankan work from office (WFO) sebanyak 50 persen. Sedangkan ASN yang bertugas di sektor kritikal melaksanakan WFO sebanyak 100 persen.

    "Sistem kerja pegawai ASN di wilayah Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua yang berada di wilayah level 4, mengacu pada sistem kerja di wilayah Jawa dan Bali," tulis rilis itu. 

    Berita Terkait

    Mendagri Apresiasi Acara Gernas BBI

    Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian mengapresiasi pelaksanaan acara puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), yang di Selengkapnya

    Presiden Kecam Aksi Pengusiran dan Kekerasan Israel terhadap Warga Palestina

    Presiden Joko Widodo mendesak Dewan Keamanan PBB untuk segera mengambil tindakan atas pelanggaran yang kerap dilakukan Israel. Selengkapnya

    Menaker Terbitkan Edaran THR Wajib Dibayar Penuh

    “Pemberian THR Keagamaan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengusaha kepada pekerja/buruh. Pemberian THR Keagamaan bagi pek Selengkapnya

    Presiden Resmikan Bandara Toraja dan Bandara Pantar secara Virtual

    Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA