FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
10 12-2013

960

Presiden Ajak Gubernur Bersama Pikirkan Bangsa

Kategori Berita Pemerintahan | brs

Presiden Ajak Gubernur Bersama Pikirkan BangsaBogor, Jabar: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar silaturahmi dengan gubernur seluruh Indonesia di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/12) pukul 09.00 WIB. Presiden meminta gubernur mengomunikasikan semua tugas pemerintahan, baik pusat maupun daerah.

"Maju mundurnya negeri ini, baik buruknya pembangunan, sangat ditentukan oleh seluruh pejabat, baik yang di pusat ataupun daerah, kabinet, lembaga negara di pemerintahan pusat, provinsi, kabupaten, dan kota," Presiden SBY menjelaskan. "Kita ingin semua pihak yang memegang amanah UUD 1945 bisa menjalankan tugas dengan baik," Presiden menambahkan.

Meskipun pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia kemarin Presiden sudah memberikan arahan yang cukup jelas, namun Presiden tetap meminta saran dari semua pihak demi kebaikan jalannya pemerintahan.

"Kalau ada saudara yang ingin memberikan saran kepada saya untuk kebaikan bersama, saya persilakan. Kita ingin negara kita sistemnya baik, tapi implementasinya juga harus baik," ujar Presiden.

Jika ada satu daerah tidak bekerja dengan baik, maka akan ada capaian yang kurang dari keseluruhan pembangunan Indonesia. "Kita ini satu perahu, tentu kita ingin berhasil. Dan kalau kita berhasil, rakyat akan senang," SBY mengingatkan.

Oleh karena itu, Presiden ingin memastikan para gubernur menjalankan tugasnya dengan baik. "Saya masih 11 bulan, bersama dengan saya mari kita pikirkan apa yang terbaik untuk negara kita," kata Presiden.

Hadir pula dalam silaturahmi ini Mendagri Gamawan Fauzi dan Setkab Dipo Alam. Pukul 14.00 WIB nanti Presiden akan menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2014. (yun)

Berita Terkait

Hadapi Tekanan Ekonomi, Presiden Ajak Siapkan SDM yang Kuasai Teknologi

Presiden Joko Widodo mengingatkan perlunya langkah antisipasi terhadap perubahan-perubahan cepat dunia yang sekarang juga sedang melanda sem Selengkapnya

Presiden: Kinerja Pelaksanaan APBN Semakin Baik

Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah, para menteri, kepala lembaga, gubernur, bupati, wali kota ata Selengkapnya

Presiden: Lakukan Terobosan Sehingga Lebih Bagus Lagi

Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa syukurnya karena untuk 2 (dua) tahun berturut-turut pemerintah pusat mendapatkan opini wajar tanpa pe Selengkapnya

Presiden Minta Kepala Desa Ingatkan Warga Soal Kemajemukan Indonesia

Presiden Joko Widodo mengingatkan kembali, bahwa Indonesia adalah negara yang besar, yang memiliki 260 juta penduduk yang tersebar di 17.000 Selengkapnya