FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 08-2021

    682

    Undangan Rapat Peningkatan Kinerja Tenaga Medis? Awas Hoaks!

    Kategori Berita Kominfo | doni003

    Jakarta, Kominfo – Beredarpesan berantaimengatasnamakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dr. Hj. Ahyani Raksanagara, M. Kes. Konon dalam pesan berantai yang tersebar di platform WhatsApp itu berisi informasi akan diadakannya Rapat Kerja Peningkatan Kinerja Tenaga Kesehatan dari Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Ditjen Yankes Kemenkes) kepada beberapa orang tenaga kesehatan.

    Dalam pesan berantai tersebut dijelaskan kegiatan rapat akan dilaksanakan di Semarang pada tanggal 1-2 September 2021 dengan biaya transportasi peserta akan ditanggung oleh Ditjen Yankes Kemenkes.

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta, informasi yang terdapat pada pesan berantai tersebut adalah tidak benar, dan bukan merupakan keterangan resmi yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung ataupun Ditjen Yankes Kemenkes.

    Dalam media sosial resmi milik Dinas Kesehatan Kota Bandung ditegaskan bahwa pesan berantai yang mengatasnamakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dr. Hj. Ahyani Raksanagara, M. Kes tersebut adalah hoaks.

    Berikut laporan isu hoaks dan disinformasi yang telah diidentifikasi oleh Tim AIS Kementerian Kominfo, Senin (23/08/2021):

    [HOAKS] Undangan Rapat Peningkatan Kinerja Tenaga Medis oleh Kadis Kesehatan Kota Bandung pada 1-2 September 2021

    [HOAKS] Akun Facebook Mengatasnamakan Bupati Bandung

    [HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Arif Gunardi

    Berita Terkait

    UNHCR Terjerat Keimigrasian? Itu Hoaks!

    UU Keimigrasian tidak dapat digunakan untuk menjerat UNHCR sebab pengungsi Rohingya bukanlah imigran ilegal yang diselundupkan. Selengkapnya

    Serpihan Logam dalam Makanan Bayi? Awas Hoaks!

    Video tersebut beredar dengan narasi bahwa makanan bayi tersebut mengandung logam. Selengkapnya

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    File Undangan Pemilu DPT Lewat WA, Awas Hoaks!

    File undangan pemilu DPT tersebut merupakan penipuan. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA