FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 10-2021

    1496

    Presiden Pastikan Vaksinasi Merata dari Sabang sampai Merauke

    Kategori Berita Pemerintahan | srii003

    Merauke, Kominfo - Presiden Joko Widodo meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat dan pelajar di halaman Kantor Bupati, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Minggu (03/10/2021). Presiden memastikan bahwa program vaksinasi dari Sabang sampai Merauke berjalan dengan baik dan merata.

    “Siang hari ini saya datang ke Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, untuk melihat program vaksinasi yang dilaksanakan di sini. Saya ingin memastikan bahwa dari Sabang sampai Merauke pemerataan vaksin itu ada dan vaksinasi itu berjalan dengan baik,” ucap Presiden.

    Kepala Negara berharap vaksinasi dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat dari penularan virus korona sekaligus menghambat penyebarannya. Presiden pun mengapresiasi antusiasme masyarakat Kabupaten Merauke terkait kegiatan vaksinasi tersebut.

    “Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para tokoh adat, tokoh agama, yang telah membantu menjelaskan kepada masyarakat. Dan juga seluruh masyarakat di Kabupaten Merauke dan Papua yang telah antusias untuk ikut dalam program vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah,” tuturnya.

    Presiden pun berharap antusiasme masyarakat terkait program vaksinasi juga dapat dirasakan di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Papua.

    “Di sini saya melihat pelajar, masyarakat semuanya antusias dan kita harapkan di semua kabupaten dan kota di Provinsi Papua juga melakukan hal yang sama,” ucap Kepala Negara.

    Presiden Jokowi juga kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada, tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, dan belajar hidup berdampingan dengan Covid-19.

    “Perlu saya ingatkan bahwa Covid-19 ini tidak mungkin hilang secara total. Oleh sebab itu, sekali lagi, kita harus belajar hidup dengan Covid-19 dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, yang paling utama memakai masker,” tandasnya.

    Turut hadir dalam peninjauan tersebut antara lain Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

    Resmikan Rumah Sakit

    i masa pandemi, ketersediaan fasilitas kesehatan merupakan salah satu aspek penting yang dibutuhkan. Pembangunan rumah sakit utamanya di daerah yang sulit terjangkau sangat dibutuhkan agar masyarakat dapat terlayani ketika mengalami masalah kesehatan.

    “Saya berpesan agar rumah sakit ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melayani seluruh masyarakat dengan pelayanan yang cepat dan nyaman,” ucap Presiden dalam sambutan saat meresmikan Rumah Sakit Modular Jenderal TNI L.B. Moerdani di Kabupaten Merauke.

    Rumah sakit yang dibangun dalam waktu singkat tersebut pada awalnya diperuntukkan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Merauke. Dengan penurunan kasus Covid-19, rumah sakit tersebut juga digunakan sebagai fasilitas pendukung PON XX Papua.

    “Ini nanti juga bisa dimanfaatkan pasca-PON untuk melayani seluruh masyarakat yang ada,” tambahnya

    Rumah Sakit Modular Jenderal TNI L.B Moerdani dibangun dengan kapasitas tempat tidur pasien sebanyak 111 tempat tidur. Rumah sakit ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas yang dibutuhkan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

    “Saya melihat rumah sakit ini memiliki fasilitas yang lengkap, ada ruang rawat inap isolasi, karantina, laboratorium, IGD, OK (kamar operasi), dan radiologi, juga farmasi yang sangat dibutuhkan untuk membantu penanganan-penanganan masyarakat yang sakit dengan pelayanan kesehatan yang cepat, mudah, dan terjangkau,” lanjut Presiden.

    Berita Terkait

    Presiden Apresiasi Kinerja KPU dalam Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

    Sebelumnya, KPU telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilu 2024 yang ditetapkan dalam Rapat Pleno Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitung Selengkapnya

    Pemerintah Matangkan Persiapan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H

    Selain aspek infrastruktur moda transportasi, sarana prasarana pelabuhan dan jalan, pemerintah juga menyediakan sarana prasarana kesehatan d Selengkapnya

    Wapres Paparkan Tiga Langkah Strategis Kembangkan Ekosistem Rantai Nilai Halal

    Selain dukungan multipihak, diperlukan langkah-langkah strategis dalam mewujudkan ekosistem tersebut. Selengkapnya

    Pemerintah Siapkan Desa Wisata Topang Pembangunan di IKN

    Sektor pariwisata di IKN mempunya prospek cerah untuk terus berkembang karena turut ditopang oleh daerah-daerah sekitar yang telah mapan sep Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA