FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    05 10-2021

    1314

    Menkominfo Akan Resmikan BTS 4G di Papua Barat

    Kategori Berita Kominfo | Irso
    Sekelompok warga Desa Isiren, Distrik Rumberpoon, Kabupaten Teluk Wondama di depan spanduk penyambutan Menkominfo, Selasa (05/10/2021) - (AYH)

    Jakarta Pusat, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate akan meresmikan Base Transceiver Station (BTS) 4G pada tiga Distrik di Manokwari, Provinsi Papua Barat. Acara peresmian itu merupakan rangkaian kunjungan kerja Menkominfo ke Provinsi Papua Barat dan Papua selama dua hari mulai Rabu (06/10/2021) besok.

    Pada hari pertama, Menteri Johnny akan memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Akses Telekomunikasi yang berlangsung di Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat. Selanjutnya bersama  Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Menkominfo akan  meresmikan layanan sinyal BTS 4G di Desa Isiren Kecamatan Rumberpoon Kabupaten Teluk Wondama, Desa Siresi Kecamatan Soug Jaya Kabupaten Teluk Wondama, serta Desa Kasi Indah Kecamatan Kasi Kabupaten Tambrauw.

    Tiga desa ini termasuk dalam Paket 3 pembangunan BTS 4G, di mana ada 1.795 desa dan kelurahan yang meliputi Area 6 Papua Barat sebanyak 824 BTS serta Area 7 Papua Bagian Tengah Barat sebanyak 971 BTS.

    Peresmian BTS 4G di Provinsi Papua Barat merupakan kelanjutan dari groundbreaking BTS 4G di Desa Kelanga, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau pada 22 April 2021 lalu. Groundbreaking itu menjadi penanda dimulainya pembangunan 7.904 BTS 4G di wilayah 3T di seluruh Indonesia hingga tahun 2022.

    Dalam kunjungan kerja itu, Menteri Johnny didampingi Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong dan Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Anang Latif.

    Berita Terkait

    Menkominfo Saksikan PKS Penyediaan Layanan Seluler 4G di Wilayah 3T

    Menteri Johnny menyatakan pembangunan BTS 4G di wilayah 3T menghadapi tantangan geografis, budaya, sampai dengan kondisi keamanan dan ketert Selengkapnya

    Menkominfo: Pemerintah Belum Akan Eksekusi Putusan Arbiterase Singapura

    Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, menegaskan Pemerintah hanya akan melakukan eksekusi jika sudah ada penetapan dari penga Selengkapnya

    Kominfo Gandeng e-Commerce Sosialisasikan G20 ke Masyarakat

    Dirjen Usman Kansong mengatakan perusahaan e-commerce telah dikenal masyarakat secara luas, sehingga bisa ikut berperan menjadi saluran peny Selengkapnya

    Kominfo Ajak Anak Muda Perkuat Literasi Digital Masyarakat

    Dirjen Semuel mengapreasi Program Jawara Internet Sehat 2021 dalam membangun literasi digital masyarakat agar makin cerdas dalam berpartisip Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA